Jangan Konsumsi 5 Makanan Ini untuk Makan Siang - Indometro Media

Berita Terbaru

Wednesday, February 27, 2019

Jangan Konsumsi 5 Makanan Ini untuk Makan Siang

Baca Juga

Burger.
Burger.
INDOMETRO.IDMakan siang menjadi momen yang paling ditunggu bagi para pekerja kantoran dan anak sekolah. Mengingat tenaga dan pikiran terkuras dengan pelajaran dan pekerjaan yang menumpuk. Berbagai menu makanan enak pun muncul di pikiran menjelang makan siang, mulai dari ayam goreng, hingga nasi rames dan beragam sayur.

Namun, tidak sedikit yang memilih untuk makan makanan cepat saji, seperti pasta hingga burger dengan alasan waktu. Tapi tahukah Anda bahwa ternyata ada beberapa menu makanan yang tidak boleh dikonsumsi saat makan siang?

Berikut ini lima di antaranya, dilansir dari laman Delish, Kamis, 28 Februari 2019.
1. Pasta dengan saus daging
Menu jenis ini diketahui banyak mengandung karbohidrat dan lemak. Tentu saja hal ini akan kurang baik dikonsumsi saat makan siang terutama ketika Anda yang bekerja. Sebab, mengonsumsi karbohidrat tinggi bisa membuat Anda mengantuk. Ada baiknya mengonsumsi menu ini ketika Anda tidak ada kegiatan selain tidur.
2. Sandwich
Apa pun yang dapat dibeli di convinence store atau mesin penjual otomatis cenderung penuh dengan bahan pengawet.
3. Sup sayuran
BACA JUGA:

Seperti diketahui, sup sayuran sangat bagus. Menu ini dikemas dengan nutrisi, rendah kalori dan memiliki banyak serat yang baik. Namun, semangkuk sup sayuran ini hanya mengandung sedikit protein sehingga Anda akan lapar 10 menit setelahnya. Pastikan Anda menambahkan sesuatu yang sehat ke dalamnya, seperti lentil atau buncis.
4. Mac and cheese
Seporsi mac and cheese memang terdengar enak, namun hal ini bisa menyebabkan Anda akan ngemil lagi di sore hari karena rasa kenyang Anda tidak akan tahan lama.
5. Burger dan kentang goreng
Kombinasi dua hidangan ini sangat tinggi kalori dan lemak. Bahkan tidak mengandung nutrisi.
6. Salad
Setumpuk selada tidak buruk untuk Anda. Tetapi umumnya salad ini dilengkapi dengan saus berlemak. Salad menyehatkan jika dikonsumsi dengan benar, tanpa mayonnaise, keju dan bacon. (vv)

No comments:

Post a Comment