-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    5 Ide Brilian Memasak Menggunakan Roti Sisa di Rumah

    redaksi
    Sabtu, 16 Februari 2019, Februari 16, 2019 WIB Last Updated 2019-02-16T07:18:04Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    French toast.
    French toast.
    INDOMETRO.IDJangan buru-buru membuang sisa roti tawar Anda di rumah. Meski sudah disimpan beberapa hari dan tak lagi segar ketika saat pertama kali dibeli di supermarket, namun sebelum berjamur, roti ini masih bisa dikonsumsi.

    Bahkan roti sisa juga masih bisa diolah menjadi beragam menu makanan lezat, lho. Enggak percaya? Berikut ini adalah lima cara memasak menggunakan roti sisa, dilansir dari Food Beast, Jumat, 15 Februari 2019.
    1. Kue tart
    Roti yang sudah agak lama disimpan hingga teksturnya sudah agak kering bisa Anda gunakan menjadi crust kue tart, dengan merendamnya di dalam air, susu atau telur kocok. Anda bisa membuat tart gurih maupun manis menggunakan roti sisa di rumah.
    2. French toast
    Menu sarapan klasik Prancis ini adalah ide brilian untuk menggunakan sisa roti tawar di rumah. Caranya adalah dengan merendamnya di dalam campuran susu dan telur yang telah diberi gula dan sedikit kayu manis bubuk. Kemudian masak dengan mentega.
    BACA JUGA:

    3. Croutons
    Bagi Anda yang sering makan salad jika pergi ke restoran, terutama caesar salad, pasti tahu apa itu croutons. Ini adalah roti yang dipotong dadu dan dipanggang hingga renyah dan sering dijadikan topping salad maupun sup.
    4. Tepung roti
    Tak perlu beli tepung roti ketika Anda punya roti sisa di rumah. Caranya adalah dengan memangganggnya hingga teksturnya renyah, kemudian haluskan di dalam food processor.Tepung roti pun siap digunakan.
    5. Puding roti
    Roti sisa sangat lezat saat dibuat menjadi bahan utama puding roti. Ini adalah makanan penutup klasik yang sangat mudah dibuat. Cukup robek-robek roti menjadi potongan kecil dan masukkan ke dalam loyang.
    Masukkan telur, susu, gula, kayu manis bubuk dan vanili ke dalam mangkuk. Aduk rata dan tuang ke dalam loyang. Panggang di dalam oven hingga matang. Anda juga bisa menambahkan kismis, selai, kacang-kacangan, buah-buahan kering atau potongan cokelat. (vv)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini