-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Usai Tsunami, Banjir Rendam Jalur Alternatif Menuju Anyer dan Carita

    redaksi
    Rabu, 26 Desember 2018, Desember 26, 2018 WIB Last Updated 2018-12-26T09:03:25Z

    Ads:

    Banjir di jalur altenatif menuju pantai Anyer dan Carita.
    Banjir di jalur altenatif menuju pantai Anyer dan Carita.
    INDOMETRO.IDUsai terkena tsunami, banjir merendam empat desa di Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Banten. Jalur alternatif menuju Anyer dan Carita, digenangi air setinggi 40 sentimeter hingga satu meter.

    "Di Sukamaju merendam 297 KK (kepala keluarga), Ciseke 55 KK, Sinarjaya Barugbug 45 KK. Sedangkan di Dahu masih didata," kata Serda Denny Rahmatullah, Babinsa Kecamatan Padarincang, ditemui saat membantu evakuasi warga, di Kabupaten Serang, Banten, Rabu, 27 Desember 2018.

    Banjir disebabkan meluapnya Sungai Cikalumpang, yang hulunya ada di Gunung Jalu, Kabupaten Pandeglang, Banten.
    BACA JUGA:

    Satu desa masih terisolasi, yakni Desa Ciseke, lantaran akses menuju lokasi hanya selebar satu meter dan terendam banjir.
    "Sinarjaya sedang dilakukan evakuasi. Termasuk Ciseke, terisolir, karena jalur lebar satu meter dan samping kanannya sudah sungai," terangnya.
    Akibatnya, lahan pertanian warga seluas 57 hektare terendam dan terancam gagal panen. Hewan pun ada yang hilang terbawa arus banjir.
    "Ada yang baru tanam dan mau panen banyak di sini. Kerusakan alat rumah tangga, kaya hewan itu sudah biasalah. Korban meninggal tidak ada," ujarnya. (vv)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini