-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Kaya Nutrisi, Ini 6 Manfaat Kacang Polong untuk Kesehatan Keluarga

    redaksi
    Kamis, 20 Desember 2018, Desember 20, 2018 WIB Last Updated 2018-12-20T03:35:39Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Ilustrasi kacang polong.
    INDOMETRO.ID - Sering dijadikan sebagai campuran dalam berbagai jenis olahan makanan, kacang polong ternyata mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan keluarga. Ya, tak hanya untuk kesehatan orang dewasa, tapi juga kesehatan anak, Moms.

    Kacang berwarna hijau terang ini memang sangat menarik untuk dimakan. Tapi sayangnya, tidak semua orang, gemar mengkonsumsi kacang polong. Padahal, kacang polong memiliki banyak manfaat untuk tubuh manusia.BACA JUGA:

    Lantas, apa saja manfaat kacang polong untuk kesehatan keluarga? Berikut rangkumannya, Moms.
    1. Mencegah AnemiaKandungan folat yang tinggi dalam kacang polong, mampu menjadi nutrisi utama yang mencegah anemia pada ibu. Tak hanya itu, asam folat yang terkandung dalam kacang polong juga bermanfaat bagi ibu hamil untuk mencegah cacat tabung saraf pada janin.
    2. Meningkatkan Sistem ImunKaya akan kandungan vitamin C, membuat kacang polong sangat ampuh dalam menjaga sistem imun tubuh. Kacang polong juga mengandung phytoalexins, yakni antioksidan yang dapat melawan bakteri penyebab berbagai penyakit pencernaan.3. Meningkatkan EnergiMengutip laman NDTV, kacang polong adalah sumber vitamin B tinggi, serta riboflavin dan niacin, yang berguna untuk meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Hebatnya lagi, kacang polong mampu meningkatkan kadar karbohidrat di dalam tubuh, tanpa meningkatkan kadar lemak, Moms. Jadi cocok banget nih buat Anda yang sedang menjalankan program diet. 4. Mengurangi PeradanganKacang polong juga memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu mengurangi peradangan dan pembengkakkan dalam tubuh.5. Baik untuk Kesehatan KulitSelain kaya akan kandungan vitamin C, kacang polong juga berperan penting dalam memproduksi kolagen yang mampu membuat kulit tetap cerah dan bersinar. Vitamin C di dalamnya juga membantu melindungi sel kulit dari bahaya radikal bebas.\6. Menjaga Tekanan Darah tetap NormalKandungan kalium dalam kacang polong mampu mengurangi sumbatan di pembuluh darah.(kpn)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini