-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Bursa Inovasi Desa Simalungun 2018 Akan Digelar Diperdagangan, Karang Taruna Siap Untuk Mensukseskannya

    redaksi
    Rabu, 21 November 2018, November 21, 2018 WIB Last Updated 2018-11-21T03:52:51Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Ketua KT Kecamatan Bandar Ardiansyah dan Ketua KT Simalungun Bonauli Rajagukguk SH.

    INDOMETRO.IDKarang Taruna Kabupaten Simalungun melalui Pengurus Karang Taruna Kecamatan Bandar, akan mendukung sepenuhnya pelaksanaan Bursa Inovasi Desa (BID) Tahun 2018 yang akan diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Simalungun, Rabu (21/11) mendatang, di Balai Karya Murni, Kelurahan Perdagangan I, Kecamatan Bandar, yang rencananya akan dihadiri oleh Bupati Simalungun.



    "Kami dari Karang Taruna Kabupaten Simalungun akan membantu dan turut mensukseskan kegiatan Bursa Inivasi Desa yang digelar Pemerintah Kabupaten Simalungun ini di Kecamatan Bandar, karena sudah menjadi kewajiban kami sebagai organisasi yang memiliki satu visi dan misi dengan Pemerintah, yakni membangun Kabupaten Simalungun hingga ketingkat nagori dan kelurahan," ungkap Ardiansyah, Ketua Karang Taruna Kecamatan Bandar kepada kru koran ini, Minggu (18/11) sekira pukul 11.30 WIB.



    "Hari ini bersama Pemerintah Kecamatan yang langsung dipimpin Bapak Camat Bandar, kami warga karang taruna turut serta melakukan kegiatan gotong royong disekitar lokasi kegiatan, nantinya bersama pengurus Karang Taruna Kabupaten Simalungun kami juga akan siap membantu membantu baik dari mulai persiapan maupun kepada pelaksanaannya nanti," kata Dian, panggilan akrab Ketua Karang Taruna Kecamatan Bandar itu.

    BACA JUGA:

    Sementara itu Ketua Panitia Bursa Inovasi Desa, Tarsono kepada kru koran ini sangat mengapresiasi atas niat pengurus Katang Taruna Kabupaten Simalungun dan Ketua Katang Taruna Kecamatan Bandar tersebut. Memang diakuinya pihaknya tidak akan bisa bekerja sendiri sebagai panitia, pentingnya dukungan dari semua stakeholder dalam mensukseskan kegiatan yang akan digelar di Kecamatan Bandar.

    Terpisah, Ketua Karang Taruna Kabupaten Simalungun Bonauli Rajagukguk SH saat dimintai keterangannya membenarkan bahwa pihaknya akan membantu dan turut mensukseskan pelaksanaan Bursa Inovasi Desa yang dianggapnya merupakan sebuah kegiatan yang sangat baik dan perlu ditumbuh kembangkan dengan dijadikannya sebagai kegiatan tahunan. Karena dinilainya kegiatan tersebut mengandung nilai yang sangat positif.

    "Inovasi-inovasi yang akan disajikan dari Nagori-Nagori nantinya merupakan bagian dari potensi-potensi yang ada dinagori ataupun kelurahan, yang bisa saja bisa menjadi usaha-usaha baru ditengah masyarakat untuk menambah pundi-pundi pendapatan hingga diharapkan dapat mensejahterakan masyarakat," jelasnya.



    "Pemerintah saat ini sudah membuka ruang yang cukup lebar, sudah saatnya sebagai masyarakat khususnya pemuda untuk menuangkan pemikirannya, ide dan gagasannya dalam mengelola atas apa yang ada di Nagori ataupun Kelurahannya. Tentunya ide dan gagasan yang setidaknya dapat membangun masyarakat di lingkungannya khususnya dululah," tambahnya.

    Karang Taruna Kabupaten Simalungun merupakan wadah bagi para masyarakat pemuda dalam menuangkan ide dan gagasannya untuk membangun Nagori. 

    Diharapkan dengan dilandasi rasa kesetiakawanan sosial yang tinggi, dan dengan mengedepankan kerja keras dan kerja cerdas, Karang Taruna Kabupaten Simalungun yang saat ini dipimpinnya akan terus berkiprah sehingga kedepannya dapat menjadi tolok ukur dalam membantu semua program Pemerintah khususnya program kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Simalungun, pungkasnya terakhir.(harry)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini