-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Bayi Perempuan Dibungkus Kantong Plastik Ditemukan Warga di Kios Minyak

    redaksi
    Selasa, 16 Oktober 2018, Oktober 16, 2018 WIB Last Updated 2018-10-16T07:47:47Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Bayi perempuan dengan berat badan 2,4 Kg, panjang 44 Cm ditemukan warga, Senin (15/10/2018) sekitar pukul 19.30 wib.
    INDOMETRO.ID Bayi perempuan dengan berat badan 2,4 Kg, panjang 44 Cm ditemukan warga, Senin (15/10/2018) sekitar pukul 19.30 wib. Bayi sengaja diletak pelaku di kios minyak eceran milik Sugianto warga Desa Sungai Siput di dalam plastik asoi hitam di tepi jalan lintas Pakning-Siak, Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis, Riau.

    Awalnya Sugianto (41) yang sedang nonton sinetron salah satu TV mendengar suara tangis bayi yang diduganya suara tangis bayi berasal dari TV. Selang beberapa waktu kemudian Sugianto, mulai curiga asal muasal suara tangisan masih terus terdengar. Lalu Sugianto mengecilkan volume TV, namun suara bayi masih terdengar. Untuk menelusuri suara tangisan bayi lalu TV dimatikanya. 

    Dari penulusuran suara tangisan bayi, tepat di depan rumah kios eceran minyak miliknya. Sugianto, melihat di dalam plastik asoi hitam ada sesuatu yang bergerak. Awalnya Sugianto mendunga itu kucing dikarenakan suara bayi tidak terdengar lagi namun plastik selalu bergerak. Curiga apa yang membuat gerakan dengan hati-hati dia melihat ke dalam plastik, dan ternyata bungkusan plastik berisikan bayi perempuan. 

    "Saya sangat terkejut, mas, semula saya kurang percaya bahwasanya itu benar-benar bayi atau tidak, dikarenakan waktu mau melaporkan penemuan bayi tersebut ke Polsek saya masih belum yakin. Berhubung jarak kantor Polsek dengan rumah saya dekat saya melaporkan hal ini ke Polsek. Namun setelah beberapa langkah saya balik ke tempat kios enceran minyak saya, untuk memastikan apa benar yang ditemukan itu nyata bayi atau tidak," urai Sugianto di kediamannya.

    Dengan dibantu warga serta perangkat desa, Sugianto, melaporkan penemuan bayi tersebut ke Polsek Siak Kecil.

    Selanjutnya bayi perempuan yang sehat serta cantik ini diserahkan ke Puskesmas Lubuk Muda untuk dirawat. 

    "Warga serta perangkat desa juga anggota Polsek tadi malam sekitar jam 19.45 wib menyerahkan bayi perempuan lengkap dengan plasenta (ari-ari) ke Puskesmas," imbuh Sri Rahayu STr Keb, alias Neneng. 

    BACA JUGA:


    Secara pisik bayi saat ini sehat walafiat, katanya melanjutkan, bersama dokter jaga dr Rahmania Eka Sagita dan kita selaku bidan merawat bayi dan memberikan tindakan sebangaimana mestinya dan sekarang bayi dalam keadaan sehat. Bayi kita tempatkan di dalam infant incubator. Mohon kiranya masyarakat yang ingin melihat kondisi bayi ke Puskesmas supaya mengulurkan tangan untuk membantu buat keperluan bayi, tandas Bidan Neneng.

    Kapolsek melalui Kanitres, Aipda Rudi Sirait, membenarkan adanya penemuan bayi perempuan tadi malam sekitar jam 19.30 wib lengkap dengan tali ari-ari di desa Sungai Siput. Untuk sementara ini kasus ini masih penyelidikan.

    Pjs Desa Sungai Siput, Sarno ketika dikonfirmasi di puskesmas saat melihat kondisi bayi mengharapkan pihak terkait menyelesaikan dan meletakkan status bayi ini dengan jelas.

    "Atas nama Pemerintahan Desa kami menyampaikan terima kasih kepada warga yang tanggap dan menyerahkan bayi ini ke pihak Polisi dan Puskesmas, sehingga bayi saat ini sehat walafiat. Kedepan kami juga menginginkan supaya pihak terkait menyelesaikan dan meletakkan status bayi dengan jelas jika ada yang berminat mengadopsi. Sehingga dikemudian hari tidak menimbulkan permasalahan," jelas Pjs.*(dr)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini