-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Warga Tewas Terbakar Terkena Kabel Listrik Saat Melintas

    redaksi
    Senin, 17 September 2018, September 17, 2018 WIB Last Updated 2018-09-17T08:28:02Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Korban dan Sepeda motor yang hangus terbakar.
    ASAHAN,INDOMETRO.ID - Warga Dusun V, Desa Bangun Sari, Kecamatan Silo Laut tewas terbakar beserta sepeda motornya akibat terkena kabel listrik yang tumbang saat melintasi Jalan Umum di Dusun III, Blok VII, Desa Silo Baru, Kecamatan Silo Laut, Kabupaten Asahan, Minggu (16/9).

    Kepala Desa (Kades) Silo Baru, Ahmad Sofyan membenarkan, bahwa ada pengendara sepeda motor yang tewas tersengat listrik dari tiang listrik yang tumbang di wilayah kerjanya.
    “Kita sudah membuat larangan agar jangan melintas karena tiang listrik yang tumbang tersebut, masih ada arus listriknya, namun larangan itu tidak di indahkan pengendara yang melintas (korban-red). Namun beberapa menit usai menelpon pihak PLN, kita mendengar kabar dari warga, bahwa ada korban yang tersengat listrik dijalan, hingga tewas terbakar,” ujar kades.
    BACA JUGA:

    Kades juga mengatakan, sebelum terjadi insiden ini, dua hari lalu, tiang listrik sudah keadaaan miring, tetapi tidak ada perbaikan dari pihak terkait, dari itu diminta agar pihak PLN bertanggung jawab.
    Selanjutnya, Kasat Reskrim Polres Asahan, AKP Ricky Pripurna Atmaja membenarkan hal itu dan menceritakan bahwa, korban tewas bernama Junaidi Nasution (43) warga Dusun V, Desa Bangun Sari, Kecamatan Silo Laut sementara korban selamat bernama Sahrul (17) Warga Desa Silo Baru.
    “Menurut keterangan saksi dilapangan, pada saat itu ada tiang listrik milik PT PLN Persero yang tumbang dan posisinya melintang di atas badan jalan yang masih dialiri arus listrik bertegangan tinggi. Kemudian oleh warga semua yang akan melintas diberi peringatan agar jangan melintas sebelum ada pihak yang menanganinya namun disayangkan kedua pengendara itu tetap memaksakan diri untuk melintas,” ujar Kasat.
    Lanjut Kasat, bahwa semua warga mentaati himbauan itu, namun entah apa sebab hingga pengendara sepeda motor bebek itu nekat melintas dan saat bersamaan dari arah berlawanan juga ada yang nekat melintas juga sehingga keduanya berpapasan persis di anjungan kabel sehingga salah satunya tersengat arus listrik.
    “Salah satu pengendara yang bernama Junaidi terbakar dilokasi bersama dua unit sepeda motor dan gosong, sedangkan satu orang lagi berhasil menyelamatkan diri dan sampai saat ini terkait kejadian masih didalami penyebabnya yang mana masih dalam pengangan diserahkan ke Polsek Air Joman”, kata Kasat.
    Tambah Kasat, saat ini korban sudah dibawa ke RSUD HAMS Kisaran guna dilakukan visum sedang korban selamat sudah kembali kerumahnya.
    “Korban tewas sudah dibawa ke Rumah Sakit Kisaran untuk dilakukan visum, dan korban yang selamat telah pulang kerumahnya,” ungkap Kasat.(smt)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini