Mantap, Ini 5 Roti Bakar Paling Populer di Instagram

Baca Juga

image_title
Roti John.
INDOMETRO.ID - Malam hari seringkali menjadi momen berburu makanan pinggir jalan. Salah satu yang paling sering dicari adalah roti bakar. Dari namanya saja pasti Anda sudah bisa membayangkan bagaimana tekstur renyah di bagian luar berbalut manisnya selai dan taburan keju membuat lidah bergoyang.

Belum lagi aroma wangi dari margarin yang digunakan untuk membakarnya membuat perut bergejolak. VIVA pun merangkum lima roti bakar yang populer di Instagram, dan siap-siap kerongkongan bakalan banyak menelan ludah karena tergiur. Berikut ini di antaranya.
1. Roti Bakar Lumer
Roti bakar pertama yang bikin ngiler adalah roti bakar dengan topping meses cokelat, Oreo, dan keju mozzarella. Ketiga topping ini pun kemudian melebur menjadi satu dan meleleh seketika roti selesai dibakar dan dipotong dua.
2. Roti Bakar Gang Kote
Roti bakar 234 ini menjadi salah satu roti bakar legendaris di kalangan masyarakat Bandung, Jawa Barat. Keunikan dari roti bakar ini adalah para penjualnya masih menggunakan arang untuk membakar roti ini.
BACA JUGA:

Untuk teksturnya, rotinya pun terlihat begitu tebal, empuk, dan besar. Salah satu menu yang wajib dicoba adalah cokelat keju. Untuk kisaran harganya mulai dari Rp30 ribuan hingga Rp49 ribu.
3. Bakarin Roti
Roti bakar yang berlokasi di daerah Surabaya dan Kediri, Jawa Timur ini menarik untuk dicoba. Lantaran kedai tersebut menggunakan roti kasur sebagai bahan utama dengan pilihan selai menarik, mulai dari chocomaltine hingga green tea.
Segala isian tadi dijamin berpadu lezat dengan tebalnya roti kasur yang bakalan memanjakan lidah kalian. Untuk kisaran harganya dimulai dari Rp8 ribuan.
4. Roti John
Roti bakar ini unik dibanding dengan lainnya lantaran menggunakan roti sepanjang 40 sentimeter. Untuk penyajiannya, pihak kedai akan menggoreng telur kemudian menaruh roti panjang itu di atas telurnya dan dimasak hingga matang.
Setelahnya diangkat kemudian diberikan berbagai topping asin gurih, seperti daging, keju, saus hingga kol.
5. Roti Kuro
Roti ini bisa Anda temukan di Jalan Balai Pustaka, Rawamangun, Jakarta Timur. Roti hits dari Bandung ini juga punya dua pilihan, yakni roti kukus dan roti panggang. Baik roti panggang maupun roti kukus di sini, khusus untuk topping asin akan digoreng atau dimasak terlebih dahulu.
Dari banyak review, roti kukus di sini juara banget lho, karena lembut dan lumer topping-nya. Roti panggangnya juga enggak kalah enaknya.
Beberapa pilihan topping antara lain Nuttela, Milo, Ovomaltine, susu, cokelat, telur, mayonais, sosis, dan masih banyak lagi. Untuk kisaran harga mulai dari Rp6.500 hingga Rp15 ribu.(vv)

Berikan Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama