-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Kebakaran di Gili Lawa Darat Tak Ganggu Habitat Komodo

    redaksi
    Jumat, 03 Agustus 2018, Agustus 03, 2018 WIB Last Updated 2018-08-03T04:15:00Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Kebakaran, Gili Lawa Darat
    Kebakaran Gili Lawa Darat, Rabu (1/8). (Foto: twitter/@KementerianLHK)
    INDOMETRO.ID - Kebakaran terjadi di Gili Lawa Darat, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Otoritas Balai Taman Nasional Komodo (TNK) memastikan peristiwa itu tidak mengganggu habitat hidup komodo (Varanus komodoensis).

    Kepala TNK Budi Kurniawan mengakui hutan yang terbakar masuk dalam kawasan taman nasional. Namun, tidak ada komodo yang hidup di sana.
    "Kebakaran lahan seluas 10 hektar itu tidak mengganggu habitat hidup dari komodo, karena memangnya berada di Gili Lawa yang merupakan kawasan wisatanya wisatawan," kata Budi seperti dilansir Antara, Jumat (3/8)

    Hanya saja, kebakaran itu tetap disayangkan. Apalagi Gili Lawa yang terkenal dengan savananya sering menjadi tempat turis menikmati matahari terbit dan terbenam.

    Mengenai penyebab kebakaran, Budi menduga peristiwa itu terjadi akibat puntung rokok yang dibuang sembarangan wisatawan. Budi pun mengimbau agar wisatawan tidak merokok saat berada di padang rumput.

    Imbas kebakaran tersebut, diperkirakan hingga musim hujan tahun depan, baru padang rumput itu bisa seperti semula.

    Versi lain penyebab kebakaran diungkapkan Kefi, peneliti flora fauna di Balai Taman Nasional Komodo. Dia menyebutkan kebakaran dipicu oleh tim foto prewedding yang menggunakan kembang api untuk memberikan efek api di foto.(kpn)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini