-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Jokowi Ingatkan Perlunya Menyingkirkan Perbedaan Politik

    redaksi
    Kamis, 16 Agustus 2018, Agustus 16, 2018 WIB Last Updated 2018-08-16T07:09:06Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Jokowi Ingatkan Perlunya Menyingkirkan Perbedaan Politik
    Presiden Joko Widodo
    INDOMETRO.IDPresiden Joko Widodo mengingatkan kembali perjuangan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan RI pada 73 tahun lalu.

    "Saat itu semua anak-anak bangsa menyingkirkan perbedaan politik, perbedaan suku, perbedaan agama bahkan golongan. Yang bertujuan untuk mewujudkan Indonesia Merdeka," jelasnya dalam pidato kenegaraan dalam Sidang Tahunan MPR di Komplek Parlemen, Jakarta, Kamis (16/8). 
     
    Jokowi mengatakan, perbedaan bukan penghalang bagi pejuang untuk bersatu. Karena dalam persatuan seluruh tenaga dan pikiran untuk merebut kemerdekaan Indonesia. Selain itu, dia juga menyinggung nilai-nilai solidaritas dan kepedulian bagi kehidupan berbangsa.

    "Solidaritas, peduli, dan berbagi antar sesama saudara, satu bangsa, satu bahasa, dan satu Tanah Air," paparnya.

    Dia menambahkan soal pentingnya solidaritas kebangsaan. Karenanya, semangat itu harus dipelihara, dipupuk, dan dijaga seterusnya.

    "Saat ini, setelah 73 tahun merdeka, kita harus melanjutkan semangat para pejuang kemerdekaan itu. Untuk bekerja nyata mengisi kemerdekaan, untuk bekerja nyata memenuhi janji-janji kemerdekaan, dan untuk bekerja nyata mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," tegas Jokowi.(rmol)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini