-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    JK: Politik Panasnya Di Udara Saja

    redaksi
    Senin, 06 Agustus 2018, Agustus 06, 2018 WIB Last Updated 2018-08-06T10:06:54Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    JK: Politik Panasnya Di Udara Saja
    foto
    INDOMETRO.ID Wakil Presiden Jusuf Kalla angkat suara soal polemik pidato Presiden Joko Widodo yang mengimbau relawan dan simpatisan untuk siap berkelahi atau berantem.

    "Pak jokowi kan tidak katakan hantam. Cuma mempertahankan diri, itu wajar saya kira," ujar JK di Kantor Pusat MUI, Menteng, Jakarta, Senin (7/6).

    JK memandang apa yang dikatakan oleh Jokowi sudah tepat. Karena pada dasarnya orang yang tengah diserang pasti akan berupaya mempertahankan diri.

    "Artinya kalau anda diserang, ya anda mestinya mempertahankan diri kan. Masak diserang tak mempertahankan diri," ungkapnya.

    Menurutnya, tidak tepat juga kalau kemudian pernyataan Jokowi dianggap memanas-manasi suasana politik. Baginya, politik panas hanya di dunia maya.

    "Panasnya di udara saja. Artinya di media sosial, tapi di kalangan masyarakat aman saja," demikian JK.

    Presiden Joko Widodo meminta barisan relawan pendukungnya tidak mencari musuh. Namun harus siap bila harus terlibat dalam perkelahian.

    Permintaan Jokowi itu disampaikannya dalam pertemuan besar dalam rapat umum dengan barisan relawan di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Sabtu siang (4/8).

    "Jangan membangun permusuhan, jangan membangun ujaran kebencian, jangan membangun fitnah. Tidak usah suka mencela, tidak usah suka menjelekkan orang lain. Tapi kalau diajak berantem juga berani," kata Jokowi disambut tepuk tangan peserta rapat.(rmol)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini