-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Geger!!! Jalan Jembatan Secanang Belawan Ambruk, Proyek Dinas PUPR Disoal

    redaksi
    Kamis, 30 Agustus 2018, Agustus 30, 2018 WIB Last Updated 2018-08-30T04:14:36Z

    Ads:

    Agt Dewan Bakal Panggil Dinas PUPR Pemko Medan Terkait Dugaan Mangkraknya Jembatan Secanang Anggaran 8 Miliar.
    BELAWAN INDOMETRO.ID - Belum rampungnya perbaikan jembatan di Titi dua Sicanang Belawan kini kembali ambruk karena selama ini hanya mengandalkan plat besi.

    Ambruknya Jalan jembatan Sicanang pada Selasa (28/08/2018)  malam tersebut mengakibat terhambatnya arus lalulintas keluar masuk ke kawasan Pulo Sicanang Belawan.

    Sejumlah warga serta para pengguna jalan berharap agar perbaikan jembatan Sicanang Belawan cepat dikerjakan agar arus transportasi warga berjalan lancar.

    Warga berharap dibangun jbatan alternatif yang kokoh sehingga tak ambruk seperti kemarin yang hanya terbuat dari batang kelapa.

    "Kita berharap jembatan Sicanang ini dibangun secara permanen yang kokoh karena arus aliran air di sungai Sicanang ini terbilang deras apalagi saat air laut pasang,"ungkap Anto (45) warga Blok 3 Sicanang tersebut.

    Sedangkan sesuai amatan terkini Rabu  pagi (29/08/2018) tampak jalan jembatan sicanang mulai diperbaiki bahkan disisi jembatan sedang dibangun paku bumi guna mencegah runtuhnya jembatan.
    Dewan Kecewa Proyek Jembatan Sicanang Rp 8 Miliar Tak Kunjung Rampung

    Lain lagi, Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Medan HT.Bahrumsyah mengaku kecewa terhadap Pemko Medan terkait tak kunjung rampungnya proyek jembatan titi 2 Sicanang padahal anggaran pembangunan jembatan tahun 2016-2017 senilai Rp8 miliar telah disetujui.

    Tak sampai disitu, Pemko Medan melalui dinas PU juga dinilai tak serius untuk mempercepat pembangunan di Medan Utara ini, terbukti hingga kini pihak PU tak mampu membuat jembatan alternatif guna memudahkan arus transportasi bagi warga.

    Kekecewaan itu disampaikan HT.Bahrumsyah saat meninjau lokasi jembatan titi dua Sicanang Belawan yang ambruk akibat adanya pembiaran dari pihak PU.Rabu siang tadi (29/08/2018).

    "Kita mendesak Pemko Medan untuk serius memperbaiki jembatan Sicanang tersebut karena anggarannya telah disetujui dewan sejak 2 tahun lalu, masakan tinggal membangun saja tak bisa padahal banyak tenaga ahli dan tehnik di PU tersebut,"cetus Bahrumsyah.

    Masih dengan chanel yang sama, dari hasil.peninjauan langsung dilokasi ternyata tak ada rambu-rambu dan himbauan yang dipasang pihak PU bagi warga maupun pengguna jalan sehingga dikhawatirkan bisa menimbulkan hal yang tak diinginkan.

    Seperti saat ini, warga hanya bisa melintasi jembatan sicanang dengan kenderaan roda dua saja karena kondisi jembatan sudah rawan ambruk.
    "Kita akan panggil pihak Pemko Medan dan PU guna dimintai tanggungjawabnya terkait tak tuntasnya proyek jbatan Sicanang Belawan tersebut,"Tegas Bahrumsyah juga saku Ketua DPD.PAN Kota Medan tersebut.


    BACA JUGA :


    Sebagaimana diketahui sebelumnya, Pembangunan Titi II (jembatan) Kelurahan Sicanang Kecamatan Medan Belawan kembali roboh akibat Pembangunannya asal jadi itu belum lama selesai dikerjakan. Akibatnya aktivitas, transportasi, dan perekonomian warga di daerah itu lumpuh. Rabu (29/08/2018) malam.

    Robohnya jembatan Sicanang yang ke dua kalinya itu menunjukkan buruknya proyek Pemerintah Kota Medan yang diduga bernuansa Korupsi. Penggunaan anggaran diragukan, dan pelaksanaan pekerjaan tanpa pengawasan pihak terkait.

    Sejumlah warga serta para pengguna jalan berharap agar perbaikan jembatan Sicanang Belawan cepat dikerjakan agar arus transportasi warga berjalan lancar. (shr)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini