-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Ditangkap Polisi, IRT Gagal Selundupkan 1 Kg Sabu ke Lampung Lewat Kualanamu

    redaksi
    Rabu, 15 Agustus 2018, Agustus 15, 2018 WIB Last Updated 2018-08-15T02:28:09Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Beti menunjukkan barang bukti sabu-sabu miliknya yang akan dikirimkan ke Lampung/ist
    MEDAN, INDOMETRO.ID- Aksi penyelundupan sabu-sabu seberat 1 Kg melalui Bandara Internasional Kualanamu di Kab Deliserdang, kembali berhasil digagalkan petugas Satres Narkoba Polrestabes Medan.


    Ironisnya, pelakunya adalah seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) berinisial N alias Beti, 32, warga Jalan Balee Manyang, Desa Lamjabat, Kec Meuraxa, Banda Aceh.
    Kasatres Narkoba Polrestabes Medan
    AKBP Raphael Sandhy Priambodo mengungkapkan, tersangka Beti ditangkap di Bandara Kualanamu Sabtu 11 Agustus 2018, setelah pihaknya melakukan penyelidikan terhadap informasi yang mereka peroleh dari masyarakat.
    “Penangkapan dilakukan tim dari Unit III Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan, Sabtu (11/8),” kata Raphael Sandhy Priambodo kepada wartawan, di Mapolrestabes Medan, Selasa (14/8).
    Dari keterangan tersangka, kata Raphael, sabu itu akan dibawa dari Medan menuju Lampung melalui jalur udara. Petugas kemudian membuntuti tersangka.
    Di Kulaanamu, tersangka diamankan beserta koper bawaannya. Dia kemudian di bawa ke Medan. Sampai di dekat pintu tol Bandar Selamat, polisi memeriksa barang bawaannya.
    Mereka menemukan barang bukti satu plastik berisi sabu-sabu di dalam koper N yang diperkirakan seberat 1 kg. Tersangka selanjutnya digelandang ke Mapolrestabes Medan untuk menjalani pemeriksaan.


    “Saat diinterogasi, perempuan itu mengaku sabu-sabu itu miliknya yang akan diantar ke Bandar Lampung,” jelas Raphael kembali.
    Berdasarkan pemeriksaan, N pernah mengirimkan sekitar 0,5 kg sabu-sabu ke Palembang. “Modusnya sabu-sabu itu dimasukan ke pakaian kemudian dibungkus dan dimasukkan ke dalam koper,” sambungnya.
    Kini, polisi masih mengembangkan penangkapan N. Mereka terus memburu rekan-rekan perempuan itu dalam jaringan pengiriman sabu-sabu antar provinsi tersebut.(ol)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini