-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Daniel Pinem Menyoroti Tidak Seriusnya Pemko Medan Dalam Menanggulangi Banjir

    redaksi
    Senin, 06 Agustus 2018, Agustus 06, 2018 WIB Last Updated 2018-08-06T01:56:55Z

    Ads:

    foto
    MEDAN, INDOMETRO.ID -   Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Daniel Pinem menyoroti tidak seriusnya Pemerintah Kota (Pemko) Medan dalam menanggulangi banjir yang terjadi setiap kali hujan lebat. 
    Ia melihat, tidak tertatanya dengan baik sistema drainase di Ibukota Sumatera Utara ini yang acap kali menjadi langganan banjir.
    “Geografis Kota Medan harus diperhatikan. Kemudian masalah drainase dan sungai juga berperan penting dalam permasalahan banjir di Medan,” kata Daniel, Rabu (01/08/2018) kemarin.

    Dengan kondisi sekarang, politisi PDI Perjuangan ini, hendaknya BWS Sumatera II melakukan pengerukan terhadap sungai yang ada di wilayah Medan.
    Kemudian, di beberapa titik hendaknya juga menjadi perhatian karena selalu menjadi langganan banjir.

    “Geografis Medan ini di beberapa tempat seperti kuali, jadi perlu ada penanganan khusus agar air tidak tergenang di wilayah itu,” ucapnya.
    Lanjut Daniel Pinem, permasalahan drainase yang tidak tertata dengan baik harus dicari solusi untuk penanganannya.

    Pemko Medan harus mencari cara bagaimana air dapat dialirkan dari hulu menuju hilir. Kemudian saluran yang ada harus dipelihara dengan baik dan bagian yang tumpat segera diperbaiki.

    “Kalau bisa, di Kota Medan ini hendaknya dibuat setidaknya dua waduk sebagai antisipasi banjir dan tempat penampungan air. Sehingga, selain bisa menjadi tempat penampungan air di kala hujan deras, juga sebagai tempat penyimpanan air bagi warga Kota Medan,” pungkasnya. (shr)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini