-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Bantu Korban Gempa, Kementan Bentuk Tim Penyelamatan Ternak

    redaksi
    Sabtu, 11 Agustus 2018, Agustus 11, 2018 WIB Last Updated 2018-08-11T02:09:11Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Bantu Korban Gempa, Kementan Bentuk Tim Penyelamatan Ternak
    I Ketut Diarmita
    INDOMETRO.ID- Gerak cepat dilakukan Kementerian Pertanian (Kementan) untuk membantu warga korban gempa di Lombok dalam menyelamatkan hewan ternak. 

    Kementan melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) telah membentuk tim untuk menyelamatkan ternak sapi.


    Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan I Ketut Diarmita menjelaskan bahwa tim ini dipimpin Kepala Balai Besar Veteriner Denpasar Wayan Masa Tenaya.

    “Tim akan mengidentifikasi permasalahan di lapangan terkait penyelamatan ternak, terutama mengenai ketersediaan hijauan pakan ternak, obat-obatan dan penanganan ternak yang mati,” jelasnya dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Jumat (10/8).

    I Ketut mengatakan, data rinci peternak dan populasi masing-masing ternak sudah tersedia per kecamatan. Termasuk, data kelompok petani peternak sebagai dasar pemberian bantuan pakan dan obat-obatan.

    “Untuk sementara belum ada laporan kematian ternak, sehingga Ditjen PKH fokus menyisir dan mengidentifikasi peternak yang terkena musibah untuk diketahui berapa kepemilikan ternaknya,” kata I Ketut Diarmita.

    Dia berharap, ternak milik petani tidak terlantar karena masalah pakan dan penyakit selama para pemilik ternak masih bergulat menangani diri sendiri akibat musibah gempa.(rm)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini