-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Banjir Besar Landa Prancis, 1.600 Orang Dievakuasi

    redaksi
    Jumat, 10 Agustus 2018, Agustus 10, 2018 WIB Last Updated 2018-08-10T03:08:28Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Banjir Prancis
    Tim penyelamat berjalan melewati sepeda yang rusak di kemping yang banjir saat badai dan hujan lebat menyapu seluruh Prancis, Kamis (9/8/2018). (Foto: AFP PHOTO / Boris Horvat)
    INDOMETRO.ID- Banjir besar melanda Prancis menyusul hujan deras dalam beberapa hari terakhir. Akibat bencana ini, ribuan orang di negara itu terpaksa dievakuasi.


    Seperti diberitakan BBC, Jumat (10/8), sedikitnya 1.600 orang dievakuasi pada bencana banjir di bagian tenggara Prancis. Kementerian Dalam Negeri telah mengerahkan tim penyelamat dari enam departemen ke lokasi banjir.
    Menurut juru bicara kepolisian setempat Jerome Tallaron, terdapat sejumlah orang yang terluka dalam peristiwa itu.

    "10 orang dibawa ke rumah sakit karena terserang hiportemia dan cedera ringan," ucap Tallaron seperti dikutip AFP.

    Seorang pria tua berusia 75 tahun asal Jerman hilang akibat banjir tersebut. Diketahui yang bersangkutan berada di bumi perkemahan Saint-Julien-de-Peyrolas bersama 100 anak dari Jerman.

    Kepolisian Prancis mengatakan, korban yang identitasnya belum diungkap itu hilang karena tersapu luapan aliran sungai Ardeche.

    Arus deras bercampur lumpur membuat korban sempat berlindung di sebuah karavan. Namun, disebabkan derasnya aliran air, karavan tersebut terbawa arus. Ketika karavan itu ditemukan, sudah tidak ada lagi orang di dalamnya.(kpn)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini