-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Cara Mengatasi Asam Lambung Rendah

redaksi
Rabu, 29 Agustus 2018, Agustus 29, 2018 WIB Last Updated 2018-08-30T02:30:57Z
iklan disini :



image_title
Cuka sari apel.
INDOMETRO.ID- Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, bahwa Asam lambung yang rendah ternyata juga berisiko mengganggu kesehatan. Asam lambung sebenarnya juga dibutuhkan untuk proses pencernaan makanan, dan suplemen ke dalam komponen nutrisi terkecil. Sehingga dapat diserap oleh darah.



Ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi beban asam hidroklorik yang disekresikan di perut Anda atau meningkatkan produksinya. Berikut adalah beberapa cara terbaik untuk memberikan dorongan asam lambung Anda.
1. Minum Cuka Sari Apel

Tambahkan satu sendok makan cuka sari apel organik tanpa filter, yang tidak dipasteurisasi, hingga setengah cangkir air dan minum sekitar 10 menit sebelum makan. Ini akan membantu meningkatkan kemampuan tubuh Anda untuk mencerna makanan. Hindari cuka sari apel jika Anda menderita sakit maag.

2. Kurangi Makan Protein Hewani


Sementara kebanyakan orang salah berasumsi bahwa makanan nabati lebih sulit dicerna daripada makanan hewan, kenyataannya justru sebaliknya. Jumlah asam lambung yang tinggi diperlukan untuk mencerna protein hewani. Untungnya, ada banyak sumber protein tanaman yang sangat baik, termasuk diantaranya: kacang (pilih almond mentah, tawar, kacang Brazil, kacang mete, kacang macadamia, pecans, pistachio, walnut), biji (termasuk chia, biji rami, biji labu, quinoa, biji bunga matahari dan biji wijen), kacang-kacangan (kacang merah, kacang hitam, kacang navy, kacang pinto, kacang Romano, buncis, dan lain-lain), serta alpukat, kelapa dan tanaman berbasis alternatif untuk susu dan keju.

3. Makan Lebih Banyak Makanan Fermentasi
Apakah Anda menyukai kimchi, sauerkraut, yoghurt atau yogurt vegan, makanan yang difermentasi dicerna oleh mikroorganisme yang menguntungkan yang dikenal sebagai probiotik untuk membantu membuat pencernaan lebih mudah. Idealnya, nikmati sejumlah kecil makanan yang difermentasi setiap kali makan.
BACA JUGA:



4. Makan Lebih Banyak Makanan Mentah

Makanan mentah seperti buah-buahan, sayuran, dan kecambah, mengandung semua enzim yang diperlukan untuk mencerna makanan. Asalkan Anda mengunyah mereka dengan cukup baik, makanan ini sangat mudah dicerna dan nutrisi mereka mudah diserap ke dalam aliran darah.

5. Makanlah Lebih Kecil, Kurangi Makanan Kompleks

Sebagian besar dari kita makan lebih banyak daripada yang kita butuhkan dan makan makanan yang lebih kompleks dari yang seharusnya. Kita mungkin berpikir burger, kentang goreng, minuman ringan, diikuti dengan makanan penutup semacam biasa tetapi tubuh tidak pernah dirancang untuk makan dengan cara ini. Dengan makan makanan yang lebih kecil dan lebih sederhana, Anda akan segera menyadari banyak gejala pencernaan Anda yang hilang.(vv)
Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+