-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Sesuai Perintah Jokowi, Kementerian PUPR Renovasi Rumah Zohri

    redaksi
    Sabtu, 14 Juli 2018, Juli 14, 2018 WIB Last Updated 2018-07-14T02:19:58Z

    Ads:

    Sesuai Perintah Jokowi, Kementerian PUPR Renovasi Rumah Zohri
    Menteri Basuki/Net
    INDOMETRO.ID- Presiden Joko Widodo merasa atas prestasi yang ditorehkan Lalu Muhammad Zohri di Kejuaraan Dunia Atletik IAAF U-20 di Tampere, Finlandia.


    Atas alasan itu juga, Presiden Jokowi memerintahkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono merenovasi rumah Zohri di Dusun Karang Pangsor, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

    Menindaklanjuti perintah tersebut, Menteri Basuki langsung menugaskan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Danis H. Sumadilaga dan Direktur Rumah Khusus, Ditjen Penyediaan Perumahan Chris Robert Marbun untuk berangkat ke Kabupaten Lombok Utara.

    Mereka diperintahkan untuk menemui keluarga dan melihat langsung kondisi rumah Zohri sebagai persiapan pelaksanaan renovasi menyeluruh atas rumah tersebut.

    “Sesuai perintah Bapak Presiden, tadi pagi Menteri PUPR meminta kami untuk segera mengecek kondisi rumah keluarga Zohri untuk dapat menentukan renovasi yang akan dilakukan,” kata Kepala Balitbang Danis H. Sumadilaga di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta sebelum terbang menuju NTB, Jumat (13/7) pagi.

    Menteri Basuki sendiri sejak Kamis (12/7) hingga Sabtu (14/7) melakukan kunjungan kerja di Kota Palembang, Sumatera Selatan dalam rangka mendampingi Presiden Jokowi meninjau kesiapan infrastruktur Asian Games ke-18 yang akan dibuka pada 18 Agustus.

    Selain itu, mereka juga membuka Kejuaraan Perahu Naga Piala Presiden 2018 yang merupakan test event Venue Dayung dimana pembangunan embungnya dilakukan oleh Kementerian PUPR melalui Ditjen Sumber Daya Air, sedangkan pembangunan tribun venue dayung dilakukan oleh Ditjen Cipta Karya.(rmol)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini