-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    HUT Bhayangkara, Sespim Polri Buat Bendungan Air Di Lembang

    redaksi
    Sabtu, 14 Juli 2018, Juli 14, 2018 WIB Last Updated 2018-07-14T02:14:13Z

    Ads:

    HUT Bhayangkara, Sespim Polri Buat Bendungan Air Di Lembang
    Foto: Net
    INDOMETRO.ID- Sekolah Staf dan Pimpinan (Sespim) Polri memanfaatkan momentum Hari Bhayangkara ke-72 untuk berbakti sosial membangun bendungan air minum di wilayah Cikadang dan Lembang, Jawa Barat, Jumat (13/7).



    Kasespim Polri Irjen Pol Wahyu Indra Pramugari mengatakan kegiatan bakti sosial dilakukan di Kampung Cikarembi atas wilayah Hutan Perhutani Desa Cikidang Lembang, Jawa Barat dimulai jam 06.00 WIB.

    “Bendungan ini untuk air minum masyarakat Cikidang dan Lembang, sekaligus memperingati Hari Bhayangkara yang jatuh tanggal 1 Juli 2018,” kata Wahyu kepada wartawan.

    Menurut dia, kegiatan bakti sosial ini juga berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat karena lokasinya adalah pertemuan 6 mata air dimana warga sekitar tidak mendapat air dari sumber tersebut.

    “5.000 warga Kampung Cikarembi 24 tahun susah mendapatkan air untuk minum, bendungan ini rencana untuk membendung air yang digunakan warga sekitar untuk MCK dan air minum,” ujarnya.

    Di samping itu, Wahyu mengatakan dari 9 RW di wilayah Cikarembi terdapat 2 RW yang belum dapat fasilitas air bersih. Bahkan, ada satu SD (Sekolah Dasar) yang siswanya apabila sekolah membawa bekal air dalam botol kemasan dari rumah untuk digunakan saat buang air di sekolah.

    Ia menambahkan maksud dan tujuan bakti sosial ini juga untuk mendekatkan para peserta didik Sekolah Staf dan Pimpinan (Sespim) Polri untuk dekat dengan alam dan lingkungan, sehingga dalam pelaksanaan tugas nantinya dapat bermanfaat untuk masyarakat dan lingkungan.

    “Kami juga dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara mengadakan bakti sosial berupa bazar sembako yang telah dilaksanakan pada bulan Ramadhan menjelang Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2018,” tandasnya.(rmol)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini