-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    JPO Bundaran HI Sudah Tuntas Dibongkar

    redaksi
    Selasa, 31 Juli 2018, Juli 31, 2018 WIB Last Updated 2018-07-31T02:28:55Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Lalin Sekitar HI Terpantau Ramai Lancar
    Lalin Sekitar HI Terpantau Ramai Lancar (31/7)
    INDOMETRO.ID-Badan jembatan penyeberangan orang (JPO) di depan Plaza Indonesia sudah diturunkan seluruhnya. Kini Monumen Selamat Datang yang ada di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, sudah bisa terlihat jelas tanpa terhalang apapun dari Jalan MH Thamrin.



    Pantauan kumparan pada Selasa (31/7), bekas badan JPO yang sudah diturunkan masih berada di sekitar ujung Jalan MH Thamrin. Craine yang digunakan untuk pembongkaran JPO juga masih ada di lokasi tersebut.
    loading...

    Hingga sekitar 08.38 WIB, tidak lagi tampak ada pekerja yang membongkar sisa JPO itu, walau bekas tangga untuk pejalan kaki masih ada.

    Meski JPO sudah tidak ada lagi, pejalan kaki masih bisa menyeberang di ujung jalan protokol tersebut. Beberapa dari mereka tampak mulai memanfaatkan pelican crossing yang sudah disediakan Pemprov DKI Jakarta.

    Pembongkaran JPO di depan Plaza Indonesia mulai berlangsung sejak Senin (30/7) 20.00 WIB. Pada Selasa dini hari, badan jembatan mulai diturunkan.

    JPO yang melintang di dekat Bundaran Hotel Indonesia itu dibongkar setelah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merasa keberadaannya mengganggu estetika. Menurut Anies, jika JPO itu tidak ada, Monumen Selamat Datang akan tampak lebih baik saat kendaraan melintas dari Jalan MH Thamrin. Pembongkaran JPO ini juga terkait upaya memperindah Jakarta jelang Asian Games.


    Setelah pembongkaran JPO rampung, pejalan kaki akan menggunakan pelican crossing untuk menyeberang. Selain itu, direncanakan pula jalur penyeberangan bawah tanah yang terintegrasi dengan proyek Mass Rapid Transit (MRT). (kpn)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini