-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Inilah Penyebab Harga Daging Ayam Naik

    redaksi
    Sabtu, 28 Juli 2018, Juli 28, 2018 WIB Last Updated 2018-07-28T06:37:39Z

    Ads:

    Inilah Penyebab Harga Daging Ayam Naik
    Agung Hendriadi
    INDOMETRO.ID-  Distribusi dan aksi jahat segelintir orang menjadi faktor penyebab harga ayam di pasaran melonjak tinggi.

    Demikian disampaikan oleh Kepala Balai Ketahanan Pangan, Kementerian Pertanian, Agung Hendriadi usai melepas operasi pasar daging ayam beku.

    "Nah sekarang kenapa produksi cukup kemudian konsumsi di bawah dari pada produksi dan harga naik, tentu ada faktor lain. Faktor lain ini mungkin ada kaitannya dengan distribusi," ujarnya di Toko Tani Indonesia Centre, Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (28/7).

    Selain itu Agung juga mengaku ada yang memanfaatkan keadaan untuk mengambil keuntungan sendiri.

    "Ya ada yg mencoba mengambil moment-moment seperti itu," jelasnya.

    Untuk saat ini harga daging ayam di pasar berkisar antara Rp 40 ribu sampai Rp 50 ribu sehingga BKP Kementan mengadakan operasi pasar daging ayam beku dengan harga murah yakni Rp 31 ribu untuk mengendalikan harga ayam di pasaran khususnya DKI Jakarta.

    Sebanyak 12 ton daging ayam beku sudah dikirim ke pasar yang tersebar di DKI. Operasi pasar akan dilakukan di beberapa pasar dan tempat-tempat strategis seperti di Pasar Pondok Labu, Lenteng Agung, Klender SS, Pulo Gadung, Tebet Barat, Cijantung.

    Selain itu juga, ada di Perumahan Pondok Indah Jati Sari Bekasi, Atsiri Permai, Bogor dan Taman Bona Indah Lebak Bulus.(rmol)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini