-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Cak Imin Sebut Basis Suara Sudirman-Ida Bisa untuk Pilpres

    redaksi
    Rabu, 04 Juli 2018, Juli 04, 2018 WIB Last Updated 2018-07-04T08:07:55Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    image_title
    Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar
    INDOMETRO.ID- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar, bertemu dengan pasangan calon Gubernur Jawa Timur, Sudirman Said-Ida Fauziah. Pria yang akrab disapa Cak Imin itu berharap meski kalah suara, Sudirman-Ida bisa dimanfaatkan di pemilihan presiden pada Pemilu 2019 mendatang.

    "Perolehan 42 persen itu signifikan, dan tentu rasa hormat saya. Terima kasih atas dukungan masyarakat Jateng pada mereka. Dukungan mereka tak akan sia-sia," kata Cak Imim di DPP PKB, Jakarta, Rabu 4 Juli 2018.

    Wakil Ketua MPR ini meminta Sudirman-Ida untuk tetap menjaga basis pemilih mereka saat Pilkada kemarin. Basis pemilih Sudirman-Ida bisa dimanfaatkan untuk pemenangan Pemilu 2019 mendatang.
    "Tentu agenda perjuangan kami bukan hanya Pilkada, tapi seluruh perjuangan politik di segala tingkat. Dengan waktu yang terbatas koalisi harus terbentuk. Di waktu yang mepet ini sangat kami apresiasi," katanya.
    Mantan Menakertrans ini mengungkapkan 42 persen suara Sudirman-Ida akan sangat berpengaruh dalam upaya PKB mendorongnya sebagai calon wakil presiden dalam Pemilu 2019 mendatang.
    "Tentu nanti, suatu hari kalau saya jadi maju sebagai calon di 2019, bisa minta bantu menopang kekuatan kami. Nah, 42 persen membuat kami optimistik untuk maju," ungkapnya.
    Tak hanya itu, Cak Imin mengaku semakin percaya diri untuk memperkokoh daya tawar di koalisi untuk menetapkannya sebagai calon wakil presiden.
    "Koalisi proses yang akan menentukan, semua masih berlangsung. Saya nanti bertemu Pak Airlangga, apa yang akan terjadi? Kami belum tahu, semua masih mungkin," katanya.(viva)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini