-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Aktivitas Gunung Agung Meningkat, Warga Diimbau Siapkan Masker

    redaksi
    Kamis, 28 Juni 2018, Juni 28, 2018 WIB Last Updated 2018-06-29T02:46:56Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    image_title
    Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali, dilaporkan erupsi lagi.
    INDOMETRO.ID – Aktivitas Gunung Agung terus mengalami peningkatan. Hembusan abu teramati dengan ketinggian mencapai 1.500 meter.
    Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mengimbau semua pihak untuk tetap menjaga kesiapsiagaan atas aktivitas gunung setinggi 3.142 mdpl tersebut. Kepala Sub Bidang Mitigasi Gunung Api Wilayah Timur PVMBG, Devy Kamil Syahbana, menjelaskan, saat ini Gunung Agung masih berpotensi erupsi.
    "Saat ini dari pemantauan kami teramati peningkatan intensitas aktivitas, baik secara kegempaan maupun secara visual. Hembusan abu teramati menerus dengan ketinggian mencapai 1.500 meter di atas puncak mengarah ke barat," kata Devy, Kamis 28 Juni 2018.
    Devy mengimbau masyarakat tidak melakukan aktivitas dalam radius 4 kilometer untuk mengantisipasi potensi bahaya erupsi.
    "Masyarakat agar senantiasa menyiapkan masker untuk melindungi dari potensi bahaya abu," kata Devy.
    Sebelumnya, Gunung Agung kembali erupsi bertepatan dengan terpilihnya calon gubernur Bali yang baru periode 2018-2023. Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) merilis, gunung setinggi 3.142 mdpl itu erupsi pukul 22.21 Wita.
    Kepala Sub Bidang Mitigasi Gunung Api Wilayah Timur PVMBG membenarkan erupsi Gunung Agung. Dalam laporan yang dilansir, ketinggian abu mencapai 2.000 meter dari atas puncak gunung yang terletak di Kabupaten Karangasem tersebut.(viva)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini