Pelayanan UP3 PLN Singkawang Terkesan Lamban, Digantung Tampa Penjelasan Dalam Pelayanan Keluhan Masalah Listrik di Salah Satu Perumahan Sanggau Ledo


Indometro.id - Bengkayang

Kurang lebih selama 2 tahun, warga perumahan Tanggi bumi permai desa Lembang, kecamatan Sanggau Ledo, kabupaten Bengkayang mengalami masalah listrik. Yaitu mengalami daya rendah.

Terkait masalah itu, warga sudah menyampaikan permasalahan tersebut ke Unit PLN Bengkayang dan ke UP3 PLN di Kota Singkawang,provinsi Kalbar pada tanggal 5 februari 2025. Warga meminta kepihak PLN agar adanya penambahan kabel maupun tiang listrik di perumahan tersebut.

Permasalah ini pihak developer juga melakukan upaya mengkoordinasikan masalah tersebut ke pihak PLN rayon Bengkayang maupun pihak UP3 PLN Singkawang.

BUTUH BANTUAN HUKUM ?

Tanggal 3 Maret - 8 Maret  2025 pengerjaan pemasangan tiang listrik dan kabel utama dilaksanakan. Informasi dari  Vendor palaksana pemasangan tiang listrik dan kabel utama itu berbeda dengan dengan vendor penyambungan kabel listrik kerumah rumah warga yang ada di perumahan tanggi bumi permai. 

Setelah pemasangan tiang listrik dan kabel utama dipasang, lalu diinformasikan ke pihak UP3 Singkawang yaitu Erfan sekalian mempertanyakan terkait penyaluran atau konektivitas aliran listrik kerumah rumah rumah  warga melalui WA, namun pada saat dikonfirmasi Ervan menyarankan untuk bertanya terkait kelanjutannya ke pihak PLN rayon Bengkayang.

Berikut jawaban Eevan melalui chat WA

" sudah disampaikan ke pimpinan bengkayang pak

" tim sedang bergerak utk pekerjaan yang lain dlu pak

" kalo masih perlu ditanyakan bisa konfirm ke beliau langsung pak


Pada tanggal 14 Maret 2025 Dirga sebagai manejer PLN rayon Bengkayang memberikan informasi 

" Bahwa tahap selanjutnya adalah tahap  menunggu laporan pengecekan hasil kerja vendor pelaksana pemasangan tiang listrik dan kabel utama oleh UP3 PLN singkawang. Warga perumahan Tanggi  bumi permai harap bersabar menunggu. Semoga tahap pelaporan dan pengecekan. Setelah ada informasi  laporan dan pengecekan sudah selesai kami terima dari UP3, maka masuk tahap konektivitas listrik kerumah rumah rumah warga. " Jelas Dirga.

Setelah mendengar tentang  informasi tersebut, awak media ini mencoba berkordinasi ke Ervan bidang Niaga UP3 PLN Singkawang melalui pesan suara WA pada tanggal 17 Maret 2025 untuk mempertanyakan informasi konektivitas listrik kerumah rumah warga perumahan. Hingga saat ini Erfan belum memberikan jawaban atau informasinya.

Mulai bulan februari sampai saat ini warga belum bisa mempergunakan listrik secara normal. Warga berharap sebelum lebaran ini listrik sudah tersalur kerumah rumah rumah warga.

Posting Komentar untuk "Pelayanan UP3 PLN Singkawang Terkesan Lamban, Digantung Tampa Penjelasan Dalam Pelayanan Keluhan Masalah Listrik di Salah Satu Perumahan Sanggau Ledo"