Jelang Pemberangkatan, 26 JCH Cabdin Aceh Utara di Peusijuk, ini Pesan Kacabdin

Daftar Isi


Aceh Utara. Indometro. Id - Sebanyak 26 Jamaah Calon Haji (JCH) di Lingkungan Cabang Dinas Pendidikan (Cabdin) Wilayah Kabupaten Aceh Utara diPeusijuek (ditepungtawari), kegiatan yang dilaksanakan  di Aula Cabdin setempat (16/5/2024) di hadiri karyawan cabdin, pengurus harian  dan seluruh anggota  MKKS SMA,  SMK, dan SLB. Prosesi Peusijuek dilakukan oleh Tgk Abi Nas dari Aceh Timur.

Kacabdin Aceh Utara yang diwakili Kasi GTK Bapak Abdul Manan, M,Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa peusijuek JCH merupakan kegiatan rutin tahunan yang merupakan adat masyarakat Aceh dalam melepas kepergian jamaah haji yang hendak menunaikan rukun Islam kelima, kegiatan ini mengandung pesan-pesan religius yang sangat mendalam dan harus ditumbuh kembangkan dalam kehidupan masyarakat menjadi sebuah tradisi baik.  


"Tahun  2024 ini sebanyak 26 orang yang berkesempatan menerima panggilan Allah untuk menunaikan ibadah haji terdiri dari Guru dan pengawas sekolah dalam Wilayah tugas Cabdin Aceh Utara." sebut Pak Kasi GTK.


Pada kesempatan itu, Kacabdin mengucapkan selamat kepada para CJH yang telah diberi kesempatan oleh Allah SWT menjadi jamaah Calon Haji  untuk menunaikan rukun Islam kelima pada musim haji tahun 1445 H/2024 M. 


Bapak ibu yang mendapat kesempatan patut bersyukur, karena masih banyak di antara saudara-saudara kita yang seharusnya berangkat tahun ini akan tetapi harus tertunda keberangkatannya karena sesuatu dan lain hal.  kata Amanan.


"Jaga dan pelihara kekompakan antar sesama jamaah. Semoga bapak ibu semua menjadi Haji dan Hajjah yang Mabrur.  Berdoalah untuk kami yang belum bekesempatan pada tahun ini agar segera mendapat panggilan Allah di tahun - tahun mendatang dan selalu dalam ridha Allah SWT dalam menjalankan tugas masing-masing," Pesan Amanan yang mewakili Kacabdin Bapak Drs, Ahmad Yamani, M.Pd.


Posting Komentar

Ads:

banner image
banner image