Dua Pelajar Batang Berkompetisi di Seleksi Paskibraka Jawa Tengah

Daftar Isi

Indometro.id, Kota Semarang

Dua putra-putri terbaik Kabupaten Batang bersaing dalam seleksi calon Paskibraka Provinsi Jawa Tengah. Mereka adalah Arkan Fuqoha Firdaus dari SMA N 1 Subah dan Faradila Damayanti dari SMA N 1 Bawang. Mereka adalah Arkan Fuqoha Firdaus dari SMA N 1 Subah dan Faradila Damayanti dari SMA N 1 Bawang. Keduanya bersaing ketat dengan 70 peserta lain dari 35 kabupaten/kota se-Jawa Tengah yang diadakan pada tanggal 14 hingga 16 Mei 2024.


Kepala Bidang Wawasan Kebangsaan Ideologi, Bakesbangpol Batang, Pandam Harjito, menjelaskan bahwa seleksi Paskibraka tingkat provinsi Jawa Tengah ini melalui beberapa tahapan.


"Tahapan hari pertama adalah pembukaan, Pengetahuan Ideologi Pancasila (PIP), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Kesehatan," jelasnya saat ditemui di depan Front One HK Resort, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Selasa (14/5/24).


Ia juga berharap agar Calon Paskibraka (CAPASKA) perwakilan Batang dapat lolos hingga seleksi pusat.


"Kami harap Calon Paskibraka (CAPASKA) perwakilan Batang di Provinsi bisa lolos ke seleksi pusat atau nasional. Sehingga bisa mewakili Paskibraka di tingkat pusat," harapnya.

Salah satu calon Paskibraka Provinsi Jawa Tengah perwakilan Batang, Arkan Fuqoha Firdaus, mengungkapkan bahwa persiapan yang dilakukan sangat intensif. 


"Kami telah mempersiapkan diri sejak lama untuk seleksi paskibraka ini. Dengan mengikuti pelatihan intensif yang melibatkan berbagai aspek, mulai dari kedisiplinan, wawasan kebangsaan, hingga kemampuan fisik," ungkapnya


Sementara itu, Siswi SMA N 1 Bawang Faradila Damayanti dirinya merasa bangga dapat berpartisipasi dalam seleksi ini. 


"Ini adalah kesempatan sekali seumur hidup yang luar biasa untuk mengharumkan nama Kabupaten Batang di tingkat provinsi. Saya berusaha memberikan yang terbaik dan menjaga semangat juang," katanya.


Posting Komentar

banner image
Ads:

banner image
JustMarkets