-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Desa Muntai Salurkan BLT-DD Tahap kedua Kepada 46 KPM

    Anang
    Rabu, 08 Mei 2024, Mei 08, 2024 WIB Last Updated 2024-05-08T12:26:04Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Bengkalis, Indometro.id - Pemerintah Desa (Pemdes) Muntai Kecamatan Bantan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap untuk April dan Mei sebanyak 46 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bertempat di Showroom Kantor Desa Muntai, Rabu (08/05/2024).

    Dalam penyaluran BLT-Dana Desa tahap Kedua turut dihadiri oleh BPD Desa Muntai, Pendamping Lokal Desa, Perangkat Desa, serta 46 KPM, BLT-Dana Desa sebesar Rp 300.000 per Bulan.

    Kepala Desa (Kades) Muntai M.Nurin menjelaskan, Dengan adanya BLT DD ini semoga bisa membantu masyarakat guna untuk kebutuhan sehari hari, serta bisa memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik mungkin guna untuk pengobatan yang sedang sakit ataupun untuk pemenuhan kebutuhan makan sehari-hari," jelas Kades.


    Dalam penyalauran ini Kades M.Nurin menjawab unek-unek masyarakat yang masih betanya-tanya mengapa tidak menerima BLT-DD.


    Dikarenakan masih banyak yang tanya "kenapa saya tidak pernah dapat BLT" kita harus bersyukur bahwa kita masih bisa bekerja mencari nafkah untuk mencukupi kehidupan kita, karena masih banyak yang tidak seberuntung kita, seperti pepatah mengatakan "kalau berjalan lihatlah kebawah agar tidak tersandung", jika memang anda masuk pada kriteria, Mungkin kuota yang ada tidak mencukupi sehingga di pilih yang paling dan lebih membutuhkan, kita harus terus bersyukur apapun nasib yang harus kita jalani," jelas Kades.


    Lanjutnya Kades menjelaskan Adapun kriteria penerima BLT-DD tahun 2024 adalah sebagai berikut: 1. Calon penerima BLT-Dana Desa adalah keluarga miskin baik yang terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) maupun yang tidak terdata.


    2. Mengalami kehilangan mata pencaharian, 3. Mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit menahun/kronis dan/atau difabel
    4. Tidak mendapatkan bantuan sosial program keluarga harapan, dan Bantuan Pemerintah Lainnya.


    Yang selanjutnya yang Ke 5. Rumah tangga dengan anggota rumah tangga tunggal lanjut usia, atau penyandang disabilitas. Semoga dengan adanya BLT DD ini dapat membatu mencukupi kebutuhan Penerima," terang Kades.


    Penyalauran ini diserahkan secara langsung simbolis oleh Kades Muntai M. Nurin dan kegaitan berjalan dengan baik, lancar dan penyaluran sudah tersampaikan kesasaran.**

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini