-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Ribuan Calon Mahasiswa Kampus Negeri se Indonesia, Ikuti Tes UTBK SNBT di Polindra

    Selasa, 30 April 2024, April 30, 2024 WIB Last Updated 2024-04-30T13:02:56Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Indramayu,Indometro.id

    Ribuan Peserta Ikuti UTBK (Uji Tulis Berbasis Komputer) dan SNBT (Seleksi Nasional Berdasarkan Tes) Bertempat di Polindra (Politeknik Negeri Indramayu), dimulai pada Selasa 30 April hingga Minggu 5 Mei 2024.


    Seleksi Nasional Berdasarkan Tes, merupakan salah satu tahapan penting dalam proses seleksi masuk perguruan tinggi negeri. Tes SNBT dilaksanakan secara online dengan menggunakan Ujian tulis Berbasis Komputer (UTBK)

    Para Peserta begitu Antusis mengikuti SNBT - UTBK nasional yang dibagi dalam dua sesi, Adapun satu Sesi peserta berjumlah 240 Peserta.


    Penanggung jawab pelaksana dan Wakil Direktur Bidang Akademik Ir. Badruzzaman ST.,MT. Kepada awak media mengatakan,   pelaksanaan UTBK SNBT nasional berjalan lancar dengan baik, tidak ada kendala, diikuti peserta berjumlah 1966 Peserta dari berbagai wilayah, bukan hanya dari wabupaten Indramayu saja, namun juga diikuti oleh peserta yang berasal dari luar daerah.

    "Kegiatan UTBK SNBT Nasional dibagi dua sesi per hari, satu sesi peserta berjumlah 240 peserta. Dimulai dari tanggal 30 April Sampai 5 Mei. Total ada 9 sesi, hari pertama dimulai hari Selasa 30 April dua sesi, Kemudian tanggal 2 Hari Kamis dua sesi, Hari Jumat dua Sesi, Hari Sabtu dua sesi dan Yang terakhir Hari Minggu satu Sesi. Untuk kelulusan Pengumumanya bisa dilihat di website yang umumkan pada 13 Juni nanti," ucap Badruzzaman, Selasa (30/4/2024).


    Pihaknya berharap, semua peserta yang sudah mendaftarkan diri melalui online, baik yang berasal dari wilayah Indramayu maupun dari luar daerah, harus bisa ikut melakukan tes UTBK SNBT Nasional di Polindra (Politeknik Negeri Indramayu).

    Adapun jurusan dan prodi yang dipilih peserta, semuanya sangat beraneka ragam yang ada kampus negeri masing-masing yang ada di seluruh Indonesia.


    "Mudah-mudahan tahun berikutnya Polindra bisa ketempatan lagi," jelasnya.


    Sementara itu, salah satu peserta yang Ikut UTBK-SNBT Nasional, Nazwa, peserta yang berasal dari kelurahan Karangmalang Indramayu ini menyampaikan apresiasinya kepada Polindra yang telah menjadi tempat tes tersebut.


    "Sangat lega telah selesai melaksanakan tes, dan tempatnya di Polindra, dekat dengan Rumah, terimakasih Polindra. Mudah-mudahan saya bisa lulus dan keterima di Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta," kata Nazwa.

    Peserta yang lain, Bunga, dari Kepandean Kecamatan Indramayu Yang ikut Tes UTBK SNTB Menambahkan, Berharap Bisa Keterima di Polindra dan Memilih Jurusan Sistem Informasi Cerdas (SIKC).


    "Saya memilih Kuliah di Polindra aja, disamping Kampusnya Deket juga Lulusan Polindra sangat berkualitas dan Setelah Lulus dari Polindra sangat mudah mencari lapangan Pekerjaan," ucap Bunga.

    (MT Jahol)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini