-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Pj.Sekda Buka Pameran Hasil Karya CGP Aceh Utara

    Kamis, 25 April 2024, April 25, 2024 WIB Last Updated 2024-04-25T06:11:36Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Aceh Utara, Indometro.id - Pj.Bupati Aceh Utara, diwakili oleh PJ.Sekdakab Aceh Utara, Dayan Albar, S.Sos.M.A.P membuka secara resmi pameran panen hasil karya Calon Guru Penggerak (CPG) angkatan ke-9 kabupaten Aceh Utara, yang digelar di lapangan upacara Kantor Bupati setempat, Kamis (25/04/2024).

    Dayan Albar mengucapkan selamat kepada CGP yang telah berhasil menyelenggarakan lokakarya ke-9 sehingga saat ini bisa menggelar pameran hasil belajar selama 6 bulan. CGP merupakan bagian dari Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) yang merupakan rangkaian kebijakan merdeka belajar


    "Para CGP ini bisa lulus dengan hasil yang memuaskan, sehingga nantinya dapat berkiprah mewujudkan standar nasional pendidikan untuk menjamin mutu pendidikan di daerah ini.


    Dia berharap, calon guru penggerak membentuk pendidikan karakter bagi anak bukan hanya tentang apa yang mereka pelajari, tetapi siapa yang mereka menjadi. Dengan membentuk pondasi kehidupan yang kuat dan beretika, kita membuka pintu bagi masa depan yang lebih baik dan penuh makna bagi generasi mendatang.

    Disampaikan Dayan Albar, dengan adanya Calon Guru Penggerak angkatan ke-9 dirinya yakin mutu pendidikan di Kabupaten Aceh Utara sampai ke pedalaman akan terjamin dan berkualitas.

    “Kita harus tergerak dan memiliki kemauan untuk merubah diri kita sendiri agar berkreatifitas dan berinovasi dalam proses pembelajaran,” ucapnya.

    Dayan Albar berharap, CGP Kabupaten Aceh Utara angkatan ke- 9 kedepannya bisa menjadi Guru Penggerak yang dapat menggerakkan diri sendiri dan guru lain, serta dapat meningkatkan kompetensi dan kualitas diri sebagai seorang pendidik.


    Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Kabupaten Aceh Utara, Jamaluddin,S.Sos,M.Pd mengatakan, kegiatan pameran Panen Hasil Belajar diikuti sebanyak 155 orang CGP dan menampilkan sebanyak 16 stand pameran hasil karya CGP.

    “Acara ini dapat menjadi inspiratif bagi calon guru penggerak untuk terus berkarya dan memberikan kontribusi positif bagi dunia pendidikan,"tandasnya


    Selain itu, ia menyampaikan, pada kegiatan ini juga menampilkan stan-stan bazar. Dimana program tersebut berlangsung selama 6 bulan pembelajaran.

    Kemudian, lanjut dia, para peserta yang terdiri dari calon guru penggerak mengimplementasikannya di sekolah masing-masing. Stan-stan itu merupakan aksi nyata para guru CGP saat mengikuti diklat yang ditampilkan hari ini, nantinya bisa diterapkan disekolah," tuturnya

    "Hasil karya yang dipamerkan ini sangatlah beragam dan inspiratif. Hal ini menunjukkan bahwa calon guru penggerak memiliki semangat dan inovasi tinggi dalam meningkatkan kualitas pendidikan,"pungkasnya.



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini