-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Pj Sekda Khairmansyah Pimpin Rakor Komitmen Target MCP-KPK

    Yan Hasmadi
    Selasa, 23 April 2024, April 23, 2024 WIB Last Updated 2024-04-23T11:18:55Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

     

    BENER MERIAH || Indometro.id - Penjabat (Pj) Bupati Bener Meriah, diwakili Sekda Khairmansyah, S.IP, M.Sc memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) terkait dengan komitmen peningkatan pencapaian delapan area Monitoring Center for Prevention Komisi Pemberantasan Korupsi (MCP-KPK) di ruang Sidang Kantor Inspektorat setempat, Senin (22/4/2024).   

    MCP merupakan inovasi yang dilakukan KPK dalam melakukan pencegahan korupsi melalui penguatan sistem. MCP merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh KPK untuk melakukan monitoring capaian kinerja program pencegahan korupsi melalui perbaikan tata kelola pemerintahan.

    Adapun topik yang dibahas dalam rapat tersebut, terkait capaian target delapan area intervensi MCP-KPK. Delapan area intervensi program MCP tersebut, yaitu terdiri dari perencanaan dan penganggaran APBD, pengadaan barang dan jasa, perizinan, pengawasan APIP, manajemen ASN, optimalisasi pajak daerah, manajemen aset daerah dan tata kelola keuangan desa.

    Dalam arahannya, Pj Sekda Khairmansyah meminta kepada OPD terkait agar mengerjakan yang bisa dilakukan dalam upaya meningkatkan nilai MCP KPK. Fokus utama titik-titik yang tidak mencapai angka 100 persen. 

    Untuk itu, Khairmansyah mengharapkan sikapi hal-hal yang masih kurang melalui rapat koordinasi tersebut. Dalam rapat itu, masing-masing OPD memberikan penjelasan progres masing-masing indikator. Selanjutnya dilakukan evaluasi baik terhadap permasalahan yang dihadapi perangkat daerah maupun peluang penyelesaian yang dapat ditempuh. (Hd).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini