-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Masjid Nurul Iman Kambara Ramaikan Pawai 1.000 obor ramaikan takbiran Idul Fitri di Kelurahan Tiworo

    Selasa, 09 April 2024, April 09, 2024 WIB Last Updated 2024-04-09T14:04:55Z

    Ads :


    Ketgam: Warga Dan Anak Anak Pengajian Ramaikan Malam Takbiran Di Masjid Nurul Iman Kambara



    Muna Barat, indometro. id - Masjid Nurul Iman Kambara Ramaikan Pawai 1.000 obor mewarnai takbiran menyambut Idul Fitri 1445 Hijiriah di Kelurahan Tiworo, Kecamatan Tiworo Kepulauan, Kabupaten Muna Barat (Mubar) pada malam Rabu dini hari Pukul 20.00 - 20.45 wita


    "Acara ini swadaya, Pengurus Masjid Nurul Iman Kambara dibiayai sendiri oleh Pengurus Masjid Nurul Iman Kambara  dan sudah menjadi tradisi selama setahun  terakhir," kata pengurus Masjid Nurul Iman Kambara, Malam Rabu (9/4/2024) Pukul 20.00 - 20.45 wita


    Pawai obor tersebut berlangsung dengan unik dengan titik awal di pelataran Masjid Nurul Iman Kambara  di Jalan Lingkaran Kambara di Kelurahan Tiworo. 


    Sepanjang jalan menuju masjid sudah dihiasi dengan lampu minyak yang dalam tradisi setempat disebut ? Obor ? dengan ucapan Takbiran. 


    Semua warga dan anak anak turut hadir serta ikut serta dalam pawai tersebut mulai dari jamaah masjid dan anak-anak yang ada di Kelurahan Tiworo. 


    Warga dan Anak Anak melakukan pawai obor sambil melafazkan takbir dengan berjalan kaki sepanjang Jalan Lingkungan Komplek dan kembali ke masjid. 


    Kegembiraan Anak Anak Mengikuti Pawai Dan Takbiran Keliling Dengan Memegan Obor



    "Pesan yang ingin kita sampaikan adalah untuk mempererat silaturahmi, bagian dari dakwah, apalagi ini malam Lebaran," katanya.


    Pengurus Masjid Sadikin mengatakan, bahwa pemerintah daerah sangat mengapresiasi tradisi pawai obor tersebut. Karena itu, pihaknya berusaha menjaganya dengan pengawalan kepolisian disepanjang rute pawai. Malam, Rabu (9/4/2024). 


    "Saya sangat mengapresiasi tradisi pawai obor ini karena ini adalah kegiatan yang berawal dari para pemuda  dan sangat positif sebagai bagian dari syiar agama," katanya menambahkan. (A) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini