-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Kepala Desa Pantai Bahagia Gelar Pemilihan RT Secara Serentak

    Jumat, 19 April 2024, April 19, 2024 WIB Last Updated 2024-04-20T06:20:34Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

     


    Bekasi,IndoMetro.id -

    Warga  Desa Pantai Bahagia Kecamatan Muara Gembong  Kabupaten Bekasi bersuka cita menyambut  pesta demokrasi, pemilihan RT (Pilkaret) secara langsung, umum, bebas dan rahasia. Kamis 18 april 2024


    Pemilihan ketua RT bertujuan untuk pembelajaran politik yang bersih, tanpa  adanya uang politik, sekaligus untuk regenerasi kepemimpinan desa pantai bahagia,sehingga kedepannya lebih maju dan berdaya saing.  maman , selaku tokoh masyarakat,warga yang sekaligus menjabat  lurah Desa Pantai Bahagia menyampaikan bahwa proses  akan di mulai ,buka pendaftaran 22 sampai dengan 30 april 2024


    Pemilihan ini diikuti oleh  32 RT dengan partisipasi pemilih per kepala keluarga ( kk ) dengan  masing-masing 1 perwakilan . Yang terdiri dari hak pilih sekitar 2500 kepala keluarga(kk) 

    Lurah Maman , selaku Kepala Desa Pantai Bahagia menyampaikan harapanya terhadap kepada calon yang akan terpilih mengemban amanah ,tugas yang jelas.


    Lurah Maman berharap kesuksesan proses pemilihan  tanpa kerusuhan  antar warga, bahwa semangat ini menjadi modal untuk pembangunan desa himbau nya yang lebih maju.


    Selain itu , pilihan juga di laksanakan di beberapa TPS di Pantai Bahagia Secara serentak. Pemerintah desa sangat senang karena demokrasi yang ada disikapi dengan bijak oleh semua warga dengan didasarkan pada sikap saling toleran terhadap perbedaan sikap.


    Kegiatan ini mencerminkan sikap ke dewasa dengan kesadaran memilih RT secara langsung sama warga.Desa Pantai Bahagia yang siap menyelenggarakan dengan tertib dan aman . Tanpa bantuan dari pihak manapun, warga swadaya dan bergotong royong melaksanakan proses demokrasi. Kegiatan ini melaksanakan peraturan desa Tibayan nomor 04 Tahun 2019 tentang RT .


    Rencana akan dilantik setelah penghitungan suara selesai diadakan 12 Mei 2024 di Balai Desa panti bahagia, Pungkasnya


     (Ronih)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini