-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Desa Krasak Jatibarang Gelar Acara Lomba Desa tingkat Kabupaten Indramayu

    Senin, 29 April 2024, April 29, 2024 WIB Last Updated 2024-04-29T12:10:15Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Indramayu,Indometro.id

    Tim 2 Penilai Lomba Desa tingkat Kabupaten Indramayu tahun 2024, yang dipimpin oleh Sekretaris DPMD Kabupaten Indramayu, Suyitno, melaksanakan penilaian di Desa Krasak, Kecamatan Jatibarang. Kegiatan ini merupakan bagian dari proses penilaian dalam lomba desa, di mana tim mengevaluasi berbagai aspek yang mencakup administrasi, pembangunan, dan pengelolaan desa. Melalui penilaian, DPMD Indramayu dapat memberikan umpan balik yang konstruktif kepada desa-desa untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan pengelolaan di tingkat desa.

    Desa krasak kecamatan Jatibarang mengikuti Lomba Desa tingkat kabupaten indramayu. Dalam kegiatan lomba desa tersebut dihadiri camat Jatibarang,polpp, Polsek dan Koramil Jatibarang, hadir pula para Kuwu sekecamatan Jatibarang, BPD,ibu PKK,karangtaruna, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat,ulama serta para undangan yang lainnya.

    Kuwu desa krasak Khairul Isma Arif, ketika ditemui indometro.id dikantornya mengatakan"Kegiatan perlombaan ini bertujuan untuk mengevaluasi dan menilai perkembangan pembangunan yang berlangsung di desa krasak ini. Melalui kegiatan, supaya nanti Pemkab Indramayu akan mengetahui serta menilai perkembangan pembangunan yang dilakukan pemerintah desa krasak, agar bisa mengedukasi warga krasak untuk berkreatif, terutama terhadap usaha Pemerintah Desa krasak dalam memajukan dan memberdayakan masyarakat khususnya desa krasak, dan arti penting itu salah satunya, sejauh mana partisipasi lembaga desa perkembangannya untuk kegiatan di desa krasak ini. Ujarnya

    Kuwu Arif menambahkan "Adapun indikator penilaiannya meliputi Pendidikan, Kesehatan Masyarakat, Ekonomi Masyarakat, Keamanan dan Ketertiban, Partisipasi Masyarakat, Pemerintahan, Lembaga, Kemasyarakatan, Administrasi, Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga. Adapun penilaian administrasi, di dalamnya profil desa sudah harus online dan harus sudah Desa digital. Pungkasnya.. 

    Menurut camat Jatibarang Rory firmansyah"Penilaian perlombaan desa krasak tersebut mengandung makna tersendiri karena dapat memberi motivasi dan memacu semangat bagi perangkat desa, lembaga-lembaga desa dan masyarakat untuk berlomba dan bersaing secara sportif dan positif dalam membangun fisik desa dan membenahi administrasi pemerintah desa yang sudah ada. Lomba desa adalah lomba kreatif anak muda desa krasak, tentunya bisa menginspirasi semua desa diseluruh kecamatan Jatibarang dan kecamatan lain dikabupaten indramayu, 

    Dan kami berharap desa dibawah wilayah kecamatan Jatibarang bisa baik, juga bisa membanggakan kecamatan jatibarang juga kabupaten indramayu, dan saya sangat berterimakasih pada ibu bupati indramayu, yang sudah membuat desa jadi bangkit untuk mengadakan berbagai perlombaan dan kegiatan diantaranya lomba desa, semoga indramayu maju indramayu bermartabat.. 

    (MT jahol)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini