-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Dinkes Laksanakan Kegiatan ACF Pemeriksaan Secara Foto Rontgen dengan Gratis

    Jumat, 05 April 2024, April 05, 2024 WIB Last Updated 2024-04-06T03:50:30Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    SILOU KAHEAN Indometro.id - 

    Dinas kesehatan Kabupaten Simalungun melalui UPTD Puskesmas Nagori Dolok melaksanakan kegiatan ACF(Active Case finding) dengan tujuan untuk menemukan Tuberculosis (TBC) melalui serangkaian pemeriksaan riwayat penyakit dan gejala, pemeriksaan dahak, Pemeriksaan tuberculin serta pemeriksaan Rontgen dengan menggunakan x - Ray secara gratis.

     

    Kegiatan ini berlangsung di kantor pangulu nagori dolok kecamatan silou kahean kabupaten simalungun. Jumat(5/4) Sekitar pukul 09.00 Wib. 

     Kepala puskesmas nagori Dolok Mery Nurlinda Saragih, SKM.,M.K.M saat dikonfirmasi indometro.id mengatakan pelaksanaan AFC ini sebagai bentuk pencegahan dan terjun langsung ke masyarakat sedini mungkin untuk menemukan pasien terduga kasus TBC yang bekerja sama dengan "untuk itu Dinas kesehatan kabupaten Simalungun melalui UPTD Puskesmas Nagori dolok melakukan pemeriksaan secara dini untuk mendapatkan sebanyak mungkin kasus TBC di Silou Kahean," Ungkap Kapus. 

     Selain itu, Bu Mery sapaan akrab Kapuskes ini mengucapkan terima kasih atas kerja sama dengam dinas kesehatan kabuoaten simalungung dan Cakra Medica kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan mendapat respon dari masyarakat.

     

    " iya, Banyak masyarakat yang dtng, di undangan kita ada 150 orang , tetapi yang hadir tadi menurut laporan ada 213 orang, namun yang diperiksa hanya 201 orang dari sejumlah nagori yang ada di silou kahean," Ujarnya. 

    Selanjutnya Bu Mery berharap kepada masyarakat yag belum dapat dilayani, apabila ada gejala batuk batuk yang sudah lama dan tidak sembuh diharapkan mendatangi puskesmas untuk dilakukan pemeriksaan. " jika ada warga yang merasakan batuk lama, segeralah datang ke puskes untuk dilakukan pemeriksaan," tutup Kapus. 

     Sementara itu, Salah seorang warga nagori buttu bayu yang sudah dilakukan pemeriksaan kesehatan , tiahim sipayung mengatakan merasa bersyukur dan sangat terbantu dapat mengetahui kesehatan yang dialami. " Sekarang Alhamdulilah hasilnya normal, Kami juga sehat," Ucapnya.
    (ep)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini