-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Bupati Nina: “Kerja Sama Perempuan Hebat, Jadikan Indramayu Bermartabat”

    Sabtu, 27 April 2024, April 27, 2024 WIB Last Updated 2024-04-27T10:17:32Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

     Indramayu,Indometro.id

    Kerja sama yang baik dari perempuan hebat, dan tangan yang penuh kelembutan bisa menjadikan Indramayu Bermartabat dan lebih baik lagi. Dibutuhkan perempuan tangguh di era ekonomi global saat ini.


    Hal tersebut ditegaskan Bupati Indramayu Nina Agustina ketika memberikan sambutan pada peringatan Hari Kartini dan Bazar UMKM yang berlangsung di Gedung Landraad Alun-Alun Puspawangi Indramayu, Sabtu (27/4/2024).


    Nina Agustina menegaskan, momen Peringatan Hari Kartini tidak hanya memperingati jasa R.A Kartini dalam memperjuangkan emansipasi perempuan di Indonesia, tetapi juga merupakan momen refleksi terhadap peran dan kontribusi perempuan dalam berbagai bidang.


    “Perjuangan R.A Kartini masih sangat relevan dan dapat disesuaikan dengan kondisi di setiap zaman sehingga dapat menjadi landasan dalam pendidikan. Hari Kartini menjadi pengingat bagi seluruh perempuan untuk terus memperjuangkan emansipasinya dalam berbagai bidang,” papar Nina.


    Selanjutnya, Bupati Nina Agustina juga mengajak semua pihak untuk kembali membangkitkan UMKM di Kabupaten Indramayu. Nina berharap masyarakat bisa saling mendukung dan bersinergi untuk saling menguatkan karena bagaimana pun roda perekonomian hanya bisa bertumbuh dari bawah terutama melalui kemandirian masyarakat.


    Nina menambahkan, saat ini sekitar 200.000 pelaku UMKM di Kabupaten Indramayu harus mempunyai inovasi dari produk-produk yang dihasilkannya. UMKM Indramayu harus memperhatikan pemasaran, kapasitas pesanan, kehigienisan, dan inovasi untuk membuat packing yang bagus dan menarik.


    “Dengan kerja sama yang baik dari perempuan hebat dan tangan yang penuh kelembutan bisa menjadikan Indramayu Bermartabat dan lebih baik lagi. Dibutuhkan perempuan tangguh di era ekonomi global saat ini,” tegas Nina.


    Seperti diketahui, peringatan Hari Kartini dan Bazar UMKM tersebut merupakan upaya Penyelenggaraan Perluasan Jaringan Pemasaran Usaha Mikro yang merupakan kerja sama Pemkab Indramayu dan Kementerian Koperasi dan UKM sebagai upaya untuk membangkitkan rasa cinta dan kebanggaan masyarakat terhadap produk


    Beberapa rangkaian acara pada kegiatan tersebut yakni Bazar UMKM, pentas tari, penampilan busana/pakaian Adat Indramayu, paduan suara, puisi Kartini Dermayu, fashion show, dan live music yang berjalan dengan meriah.

    (MT Jahol)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini