-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat, Mahasiswa KKN UAD Adakan Cek Kesehatan Gratis di Sleman

    Selasa, 19 Maret 2024, Maret 19, 2024 WIB Last Updated 2024-03-19T12:18:22Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

     



    SLEMAN (D.I. YOGYAKARTA), INDOMETRO.id - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta reguler periode 119 unit IV.C.3 mengadakan layanan cek kesehatan gratis bagi masyarakat di Padukuhan Kenaruhan, Donokerto, Turi, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).


    Tim KKN UAD diketuai oleh Ridho Sufuan dan anggota Ganis Cahyanti, Nur Perkasa, Annisa Ikhlasyah, Michael Liow Suyono, Seila Setivani, Nanda Pramudya Pangestu, Sekar Ginaswari Subono Putri, Octiviani Wulandari dan Rizki Aldhianto Utomo, dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Sunu Prasetya Adi, S.E.Sy., M.E.


    Bekerja sama dengan kader masyarakat, Ridho menuturkan, kegiatan cek kesehatan yang dilaksanakan Minggu 18 Februari 2024 lalu ini, dilakukan sebagai bagian dari upaya pencegahan penyakit dan peningkatan kesehatan masyarakat di wilayah tersebut.


    "Layanan yang diberikan antara lain berupa pemeriksaan berat badan, tinggi badan, gula darah, asam urat dan tes kolesterol," ujarnya, dalam keterangan tertulis, Selasa 19 Maret 2024.


    Melalui aksi ini, kata Ridho, masyarakat Dusun Kenaruhan berkesempatan untuk memeriksa kondisi kesehatannya secara gratis dan mendapatkan informasi bermanfaat mengenai kesehatan.


    “Diharapkan dengan adanya layanan cek kesehatan ini, tidak hanya sekadar menawarkan layanan medis tetapi juga mewakili komitmen yang mendalam dalam meningkatkan kesadaran kesehatan di kalangan masyarakat," ungkapnya.


    "Kegiatan ini juga bertujuan untuk menanamkan kesadaran dan memberikan keyakinan bahwa pengetahuan tentang kesehatan merupakan aset berharga yang harus dimiliki setiap individu,” imbuh Ridho.


    Lebih lanjut, Ridho menyampaikan bahwa seluruh tim mahasiswa KKN UAD Reguler Periode 119 telah menegaskan komitmennya untuk terlibat secara aktif dalam dapat menyadarkan masyarakat dan memberikan manfaat langsung kepada masyarakat.


    "Keberhasilan layanan cek kesehatan ini dapat menjadi contoh nyata tentang kolaborasi antara perguruan tinggi dan masyarakat dalam mendukung kesejahteraan bersama," ucapnya. ***

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini