-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    SMAN 3 Putra Bangsa Isi Rutinitas Ramadhan Dengan Kegiatan Dinul Islam

    Rabu, 27 Maret 2024, Maret 27, 2024 WIB Last Updated 2024-03-27T15:08:04Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Zulkifli,S.Pd


    Aceh Utara, Indometro.id - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Putra Bangsa Lhoksukon kabupaten Aceh Utara mengisi rutinitas Ramadhan dengan kegiatan Dinul Islam, sesuai surat edaran Dinas Pendidikan Aceh. 


    Kegiatan ini dilaksanakan pada bulan suci Ramadhan Tahun 1445 Hijriah atau Tahun 2024 Masehi disetiap sekolah dalam wilayah binaan Dinas Pendidikan Aceh.


    Kepala SMA Negeri 3 Putra Bangsa, Zulkifli,M.Pd menyampaikan, dalam rangka ramadhan 1445 H atau 2024 Masehi, Dinas Pendidikan Aceh mengintruksikan setiap sekolah baik tingkat SMA maupun SMK untuk melaksanakan Dinul Islam, sebagai upaya memperkuat dan memperdalam ilmu agama bagi siswa/i


    “Kami dari SMAN 3 Putra Bangsa siap menindaklanjuti giat tersebut dengan tujuan memperdalam dan memantapkan dan meningkatkan pemahaman, penghayatan serta pengalaman ajaran Agama Islam bagi peserta didik,” kata Zulkifli,S.Pd, Senin (27/03/2024) diruang kerjanya.


    Ia mengatakan materi yang diselenggarakan dalam kegiatan Dinul Islam merupakan materi penting terkait keilmuan Agama Islam, khususnya tentang keimanan, ketaqwaan, ibadah, Akhlaq, dan mencintai Kitab Suci Al-Qur’anul Karim.



    “Setelah mengikuti giat tersebut diharapkan, peserta didik lebih termotivasi dalam beribadah serta mengamalkan ilmu yang diperolehnya dalam kehidupannya sehari-hari,” jelasnya.


    Rangkaian kegiatan Dinul Islam dimulai pada 18 s/d 30 Maret 2024. Kepada siswa/i berprestasi juara 1,2 dan 3 cabang lomba MTQ, Pidato, dan Syarhil Quran diberikan hadiah, dan juga juara terbaik 1 putra putri berhak mewakili sekolah ini mengikuti kegiatan lomba Dinul Islam se-cabang Dinas Pendidikan Aceh Utara, Sabtu (30/03/2024).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini