-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Satreskrim Polres Bener Meriah Cek SPBU Antisipasi Praktik Curang

    Yan Hasmadi
    Jumat, 29 Maret 2024, Maret 29, 2024 WIB Last Updated 2024-03-29T14:28:44Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    REDELONG (ACEH) || Indometro.id - Untuk mencegah terjadinya praktik curang penjual bahan bakar minyak (BBM) diwilayah Kabupaten Bener Meriah, Satreskrim Polres Bener Meriah melaksanakan pengecekan ke sejumlah SPBU di wilayah tersebut, pada hari. Jumat (29/3/2024).


    Saat dikonfirmasi Indometro.id. Kapolres Bener Meriah AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K mengatakan, ada dua SPBU yang kita cek hari ini yaitu SPBU Mawaddah Putri yang terletak di Kampung Wih Pesam Kecamatan Wih Pesam  dan SPBU Palong Linge Kampung Gegerung Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah.


    "Dari hasil pengecekan di peroleh informasi bahwa SPBU-SPBU tersebut semua pompa Nozzle telah di tera ulang dan waktu tera ulang kembali pada bulan Agustus dan Oktober 2024" kata Nanang 


    Kemudian lanjut Nanang, kita juga menghimbau pihak SPBU untuk melakukan uji mandiri secara berkala, untuk memastikan bahwa jumlah BBM yang dikeluarkan sama dengan jumlah harga yg dikeluarkan. 


    Dari hasil pengecekan pada mesin dispenser semua mesin dispenser dalam keadaan tersegel dan hasil pengecekan untuk jumlah BBM yang dikeluarkan sama dengan jumlah harga yang dikeluarkan. Serta pihak SPBU akan menghubungi pihak metrologi apabila ada kendala terkait dengan mesin pompa dispenser untuk di lakukan perbaikan.


    Kemudian pihak SPBU dapat memastikan untuk Stok Kebutuhan BBM di Kabupaten Bener Meriah Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H dipastikan cukup dengan adanya kuota BBM Solar Subsidi dan Pertalite dalam seminggu masing-masing 96 ton dapat memenuhi kebutuhan BBM untuk masyarakat di Kabupaten Bener Meriah. 


    Kapolres melanjutkan, selain pengecekan yang dilakukan oleh personel Satreskrim, personel Polsek jajaran juga rutin melakukan patroli di setiap SPBU yang ada di Kabupaten Bener Meriah untuk menghimbau karyawan dan pengelola SPBU utuk tidak berbuat curang. (Hmd)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini