-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Hadiri Musrembang Kecamatan Pulau Banyak Ini Kata Pj. Bupati Aceh Singkil

    Senin, 04 Maret 2024, Maret 04, 2024 WIB Last Updated 2024-03-04T11:27:04Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

     


    Aceh Singkil Indometro.id – Pj. Bupati Aceh Singkil Drs. Azmi, M.AP, berikan arahan sekaligus membuka acara Musrembang di Kecamatan Pulau Banyak yang dilaksanakan di aula Kantor Camat setempat, Senin 04 Maret 2024

    Musrembang tingkat Kecamatan ini ikut dihadiri perwakilan Anggota DPRK dapil pemilihan satu, Sekretaris Daerah, Asisten Perekonomian Faisal, S.Pd, unsur SKPK unsur Forpimcan, para Kepala Desa dalam Kecamatan Pulau Banyak beserta tokoh masyarakat dan para undangan lainnya.

    “Kegiatan musrembang kecamatan ini merupakan perwujudan dari proses perencanaan pembangunan daerah melalui pendekatan, yang kemudian dirangkum menjadi usulan rencana kerja kabupaten. Sinkronisasi usulan rencana kerja kecamatan merupakan hasil kesepakatan prioritas kecamatan yang dipadukan dengan hasil musrenbang tingkat Desa yang telah disepakati sebelumnya,” jelas Pj. Bupati Aceh Singkil.

    Selanjutnya Pj. Bupati Aceh Singkil menyampaikan beberapa hal yang menjadi fokus terhadap pelaksanaan kegiatan musrembang yang akan dijadikan sebagai usulan skala prioritas pembangunan.

     

    "Untuk itu saya berhatap dalam pembahasan musrembang ini hendaknyan difokuskan pada  percepatan pembangunan bidang infrastruktur, Sumber Daya Manusia (SDM) dan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan serta tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik," ungkap Pj. Bupati

    "Namum kita juga harus memperhatikan dalam setiap usulan program tetap memgacu kepada RPJMD Kabupaten, RPJMD Provinsi bahkan sampai kepada Rencana Pembangunan Nasional jadi semuanya harus bisa terkoneksi," ujarnya.

    "Selanjutnya kita juga harus bisa mendukung program pemerintah pusat tentang ekonomi modern yang berdaya saing di tingkat global, yang akan dipusatkan pada pengembangan destinasi wisata, budaya maupun alam, yang melibatkan peran swasta dan dukungan fasilitas dari pemerintah yang berbasiskan jasa dan industri," ucapnya

    "Untuk itu kami menghimbau para kepala Dinas terkait agar lebih memperhatikam lagi, karena Kecamatan Pulau Banyak ini mempunyai potensi yang sangat besar untuk dikembangkan, terutama sektor pariwisata dan sektor perikanan, oleh karena itu percepatan peningkatan pembangunan diberbagai sektor merupakan suatu keharusan untuk diwujudkan," lanjutnya.

    "Selanjutnya kami juga menghimbau para perangkat desa, para pendamping desa dan Camat Pulau Banyak agar dapat berkoordinasi dan bekerjasama dengan dinas terkait untuk mengoptimalkan pengembangan BUMDes, ahat menjadikan sebagai ujung tombak dalam memajukan perekonomian desa dalam kecamatan Pulau Banyak ini," harapnya diakhir arahan.

     

    [Singkil Indometro / AR]

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini