-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Demo Minta Selamatkan Lingkungan Hidup Di Bantaran Sungai Kota Tebing Tinggi

    Kamis, 28 Maret 2024, Maret 28, 2024 WIB Last Updated 2024-03-28T06:27:57Z

    Ads:


     Tebing Tinggi,Indometro.id

     Untuk  menjaga kualitas air sungai dan lingkungan hidup,sejumlah pemuda mengatasnamakan dirinya Masyarakat Yang Terdampak Lingkungan Hidup melakukan aksi unjuk rasa di depan pintu gerbang Sekretariat Pemko Tebing Tinggi,Kamis (28/03/2024) siang.Tampak perwakilan pengunjuk rasa melakukan orasi menyampaikan tuntutannya,sedangkan para pengunjuk rasa lainnya mengangkat pamflet bertuliskan himbauan tentang menyelamatkan lingkungan hidup di bantaran sungai serta masalah sampah.


    Kepala Bidang Penataan,Penataan dan Eningkatan Kapasitas  Dinas Lingkungan Hidup Kota Tebing Tinggi Syahputra,ST datang ke depan pintu gerbang menemui para  para pengunjuk rasa guna memberikan penjelasan terkait tuntutan mereka.


    Dalam 1 lembar pernyataan tertulis tuntutan pengunjuk rasa antara lain disebutkan bahwa Pemerintah sebagai penyelenggara negara memiliki kewajiban penuh menjaga serta bertanggung jawab atas kehidupan masyarakat,secara otomatis menjaga lingkungan hidup.Namun hari ini di tengah pencemaran air yang dilakukan oleh beberapa pabrik yang ada di Kota Tebing Tinggi yang dengan sengaja dan tidak sesuai ketentuan membuang limbah produksinya ke sungai secara langsung.Hal ini sungguh sangat mengecewakan kita.


    Seusai unjuk rasa dilaksanakan,seorang pengunjuk rasa yang juga orang melakukan orasi di aksi demo,mengatakan aksi unjuk rasa mereka akan dilanjutkan minggu depan di kantor Gubernur Sumatera Utara.


    Aksi demo tersebut berlangsung lebih kurang 1 jam berjalan tertib serta tampak personil Polres Tebing Tinggi,Satpol PP berjaga-jaga dan memantau proses unjuk rasa di lokasi.(Dy Hart).-


                  

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini