-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Camat Taruma Jaya Apresiasi Pelaksanaan Kegiatan Panitia Nasional Dharma Santhi dan Nyepi Tahun 2024 di Desa Segara Jaya

    Idewa Adiyadnya
    Sabtu, 02 Maret 2024, Maret 02, 2024 WIB Last Updated 2024-03-02T12:00:42Z

    Ads:

     

    Ketua Panitia Dharma Santi Nasional Brigjen TNI I Ketut Gede Witen Pastia
    bersama Camat Taruma Jaya, Muspika, PHDI dan Panitia

    Jakarta, Indometro.id-

    Giat Makerti Ayuning Segara yang digelar oleh Panitia Dharma Shanti Nasional dan Panitia Nyepi Bekasi Tahun 2024 pada pagi hari ini, Sabtu 2 Maret 2024 di Pantai Desa Segara mendapatkan apresiasiasi dari Dede Mauludin HS, S.STP., M.M selaku Camat Taruma Jaya.


    Makerti Ayuning Segara diikuti oleh relawan dari Jakarta, Bekasi dan Bogor. Kegiatan ini merupakan program unggulan dari Panitia Dharma Santhi Nasional 2024 yang dipimpin oleh Brigjen TNI I Ketut Gede Witen Pastia. Bekerja sama dengan Panitia Nyepi 2024, menggelar 3 acara utama hari ini yaitu bersih-bersih pantai, bakti sosial pengobatan gratis dan penyerahan bansos, serta penanaman pohon mangrove.


    Kegiatan ini didukung penuh oleh Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) yang merupakan majelis tertinggi umat Hindu. Hadir dalam perhelatan tingkat nasional ini, Ketua Umum Pengurus Harian PHDI Pusat yaitu Mayjen TNI Purn. Wisnu Bawa Tenaya, Sekjen PHDI Pusat yaitu I Ketut Budiasa, Ketua PHDI Jawa Barat yaitu Brigjen TNI Purn. I Made Riawan, Ketua PHDI Kota Bekasi yaitu Letkol Purn. I Gusti Made Rudhita, serta jajaran pengurus PHDI Kota Bekasi.

    Bersih-bersih Pantai oleh Relawan dalam Giat Makerti Ayuning Segara

    Selain dihadiri oleh Brigjen TNI I Ketut Gede Witen Pastia, dalam kegitan ini hadir juga Ketua 1 Panitia Nyepi Nasional yaitu I Gede Narayana, Ketua Panitia Nyepi Banjar Bekasi I Wayan Supriaharta, serta ratusan Umat Hindu yang berbaur dengan masyarakat sekitar.


    Ketua PHDI Kota Bekasi yaitu I Gusti Made Rudhita dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga karena wilayah Bekasi dipilih oleh panitia nasional untuk penyelenggaraan kegiatan ini. Ruditha melaporkan bahwa walaupun dengan waktu persiapan yang relatif singkat kegiatan ini dapat terlaksana sesuai jadwal yang direncanakan dan mampu melibatkan sekitar 300 orang relawan.


    “Kami dari pengurus PHDI Kota Bekasi bahu-membahu dengan Panitia Nyepi Banjar SDHD Bekasi Tahun 2024. Kami menyampaikan apresiasi karena merasa begitu dipermudah oleh para pemangku kepentingan maupun pemangku ke wilayahan. Mulai dari dukungan masyarakat sekitar, ijin dari Pemda Provinsi Jawa Barat, Pemkab Bekasi, Camat Taruma Jaya, maupun Kepala Desa Segara Jaya,” ungkapnya.


    Saat wartawan indometro.id mewawancarai Camat Taruma Jaya yaitu Dede Mauludin HS., beliau sedang bersama dengan Muspika setempat yaitu Wadanramil Taruma Jaya dan Kapolsek Taruma Jaya. 

     

    “Kami mengucapkan selamat melaksanakan melasti untuk Umat Hindu besok pagi. Selaku Camat Taruma Jaya sangat mengapresiasi kegiatan hari ini karena merupakan wujud nyata keberagaman yang harmonis”, ujarnya.

    Relawan Dokter dan Tenaga Kesehatan Lainnya berpose usai melakukan
    bakti sosialpengobatan gratis bagi masyarakat

    Dede menambahkan selaku bagian dari masyarakat, dirinya mengucapkan terima kasih atas adanya aksi bersih-bersih pantai dan penanaman bibit pohon mangrove di wilayahnya. Program pengobatan gratis dan pemberian bantuan sembako sangat berarti bagi masyarakat di wilayahnya.


    “Harapan kami, sinergi dan silaturhami ini dapat terus berlanjut secara rutin. Masyarakat kecamatan Taruma Jaya akan selalu mendukung kegiatan positif yang seperti ini”, pungkasnya.


    Kegiatan Makerti Ayuning Segara yang dibuka oleh Wisnu Bawa Tenaya selaku Ketua PH PHDI Pusat berlangsung mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB.

    (Dewa)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini