-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Rohis Batang Dorong Semangat Kepemimpinan Anggota Lewat LDK

    SATRIA WAHYU KUSUMA
    Rabu, 28 Februari 2024, Februari 28, 2024 WIB Last Updated 2024-02-28T09:48:40Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Indometro.id, Batang - Dalam upaya memperkuat kepemimpinan dan meningkatkan kualitas organisasi, Rohani Islam (Rohis) Kabupaten Batang mengadakan kegiatan yang bertujuan untuk mendorong semangat kepemimpinan di antara anggota melalui Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di aula manasik haji Pondok Pesantren Slamat Sri, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Rabu (28/2/24).


    Peserta LDK diberikan berbagai materi dan pelatihan yang dirancang untuk meningkatkan pemahaman mereka tentang kepemimpinan, manajemen organisasi, komunikasi efektif, serta pengembangan diri secara Islami. Sesi-sesi wawancara juga digelar untuk memahami lebih dalam mengenai minat dan kesanggupan peserta dalam mengemban peran sebagai pengurus.


    Menurut Ketua ROHIS Batang, Vania Puti Maharani, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya organisasi untuk memperkuat kepemimpinan dan meningkatkan kualitas pengurus Rohis di tingkat Kabupaten Batang. 


    "Kami ingin memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang kepemimpinan dalam konteks Islam serta memperkenalkan kembali struktur organisasi Rohis kepada seluruh peserta," ungkap Vania.

    Sementara itu, Kepala Kantor Kementrian Agama Batang, Ahmad Farkhan, melalui Kasi PAI Siti Mahmudah menegaskan pentingnya prinsip manajemen organisasi dalam memimpin atau mengelola sebuah organisasi. 


    "Kegiatan ini penting untuk membekali peserta dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan dalam menjalankan peran kepemimpinan dengan efektif," jelasnya.


    Disisi lain, Pembina Rohis Batang, Nurul Hikmah juga menambahkan bahwa peserta LDK Rohis menunjukkan antusiasme yang tinggi dalam mengikuti kegiatan tersebut, terutama dalam sesi diskusi. 


    "Kami sangat senang melihat respons positif dari peserta, yang menunjukkan komitmen mereka untuk mengembangkan diri dan berperan aktif dalam organisasi," kata.


    Diharapkan, kegiatan LDK ini akan menjadi langkah awal bagi para anggota Rohis Batang untuk terus mengembangkan potensi kepemimpinan mereka dan berkontribusi secara positif dalam menjalankan misi organisasi dalam melayani masyarakat dan memperkuat nilai-nilai keislaman.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini