-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Harga Beras di Tebing Tinggi Mulai Turun

    Redaksi
    Kamis, 29 Februari 2024, Februari 29, 2024 WIB Last Updated 2024-02-29T06:00:29Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh



    Tebing Tinggi, Indometro.id -

    Harga beras di sejumlah pasar tradisional dan toko grosir seputaran Kota Tebing Tinggi sudah mulai turun. Dari pantauan awak media, sejumlah masyarakat sudah menyatakan harga beras mulai turun dari kemarin.

    "Hari ini saya beli beras 10 Kg dengan harga Rp 134 ribu untuk beras C4, namun eceran masih seharga Rp 14.000/kg atau Rp 14.500/kg, beberapa hari lalu untuk beras eceran mencapai Rp 15 ribu atau Rp 15.500," ungkap L Manurung (58) seorang IRT warga Persiakan, Kota Tebing Tinggi kepada wartawan, Kamis (29/2/2024).

    Salah satu pedagang grosir beras, Endang (52) juga mengatakan harga beras terhitung hari ini di Tebing Tinggi sudah mulai turun dan akan turun lagi saat memasuki awal Maret 2024, hal ini menurutnya disebabkan petani lokal juga akan memanen padi dan beras medium yang dijual Pemko Tebing Tinggi melalui Kantor Camat maupun di Lapangan Merdeka nantinya.

    "Di kedai saat ini, saya membandrol harga beras C4 untuk karung 10 kg seharga Rp 136 ribu, sementara untuk 5 kg seharga Rp 70 ribu, dan untuk eceran saya jual Rp 14.500/kg," ujarnya. 

    Seperti diketahui, Pemko Tebing Tinggi hingga kini masih melaksanakan operasi pasar pengendalian harga (PPH) di 5 Kecamatan se-Kota Tebing Tinggi dalam rangka menjaga kestabilan harga bahan pokok jelang bulan Ramadhan 1445 H.

    Kemudian melalui Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah bekerjasama dengan Perum Bulog Kantor Cabang Medan, Pemko Tebing Tinggi akan melaksanakan kegiatan Pasar Pengendalian Harga (PPH) kepada masyarakat dengan komoditi yang tersedia, yakni, beras medium, gula pasir, minyak goreng dan daging beku.

    Adapun untuk harga beras medium SPHP Rp53 ribu/5kg, gula pasir Rp17 ribu/kg, minyak goreng merk Kita Rp14 ribu/liter dan daging beku Rp90 ribu/kg.

    Sementara itu, salah seorang pedagang sarapan pagi di Jalan Dr Hamka bersyukur harga beras sudah mulai turun sehingga keuntungan dagangannya masih bisa tetap stabil.

    "Syukur Alhamdulillah beras mulai turun bahkan akan turun lagi katanya di bulan Maret ini, saya juga kadang beli beras medium untuk menstabilkan harga jual dagangan saya," pungkasnya. 



    (IY)








    Komentar

    Tampilkan

    Terkini