-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Tanggapan Damai Hari Lubis atas Kejadian Bom Molotov Di Tebing Tinggi

    redaksi
    Selasa, 30 Januari 2024, Januari 30, 2024 WIB Last Updated 2024-01-30T05:16:38Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

     




    Tebing Tinggi - Indometro.id -


    Aliansi Anak Bangsa, Hari Lubis, SH, MH angkat bicara terkait kejadian Bom Molotov yang terjadi di Jalan Bandar Kajum Gg Flamboyan Sumatera Utara, Selasa (30/01/2024)


    Ketua Aliansi Anak Bangsa sekaligus Pengacara Hari Lubis, SH, MH mengatakan,"Penyidik sudah terbantu selain ada warga pelapor, juga ada gambar terduga pelaku melalui rekaman CCTV.


    Namun waktunya sudah seminggu, ternyata aparat Polres Tebing Tinggi, tidak profesional, sehingga tidak presisi seperti pola kinerja yang diharapkan Kapolri, karena nyatanya laporan stagnan.


    Untuk itu idealnya Kapolri Jend. Listyo Sigit Prabowo, agar ambil alih penanganan perkara a quo ke para Penyidik Mabes Polri atau setidaknya segera perintahkan Kapolda Sumut untuk ambil alih penanganan perkara,"Ucapnya


    Publik berharap, bukan oleh sebab korban hanya posko warga yang dianggap tidak seberapa namun, dampak politik di tahun menjalang pemilu 2024 justru akan menambah beban aparatur kelak, jadi ibarat pemantik, maka kasus pembakaran posko warga di Tebing Tinggi ini justru wajib dipadamkan, bukan ditunggu dulu menjangkit keseluruh Sumatera Utara lalu berimplikasi ke daerah luar Sumut. 


    Maka amat perlu diselidiki, apakah terduga pelaku dari sebuah kelompok bandit khusus mengacau pemilu 2024. Atau sindikat mafia politik, yang hanya testing the water, sebagai untuk mengetahui skala kecil pola penanganan pengamanan aparatur, untuk gambaran skala besar.


    Pastinya, tingkat kepercayaan publik turun drastis kepada pihak kepolisian, hal ini dapat menambah lemahnya faktor kepercayaan terhadap sektor  pengamanan pemilu.


    Untuk mengetahui apa motif sebenarnya, maka pelaku harus segera ditangkap," Tutup Hari Lubis



    Azwin

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini