-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Rudi Arifiyanto Resmi Dilantik Sebagai PJ Bupati Sampang, Ini Pesan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa

    Rabu, 31 Januari 2024, Januari 31, 2024 WIB Last Updated 2024-01-31T04:07:53Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

     

    Istimewa


    Surabaya, Indometro.id - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan Rudi Arifiyanto sebagai Penjabat (Pj) Bupati Sampang di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa (30/1/2024).


    Pria yang juga Sekretaris Deputi Kebijakan Pembangunan (DKP) Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) RI ini akan menggantikan kepemimpinan Bupati H. Slamet Junaidi dan Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat yang sudah selesai masa tugasnya.


    Pria kelahiran Surabaya ini dilantik sebagai PJ Bupati Sampang berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (SK Mendagri) Nomor 100.2.1.3/0501/OTDA.


    Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa selamat kepada PJ Bupati Sampang yang baru saja dilakukan sumpah dan sudah dilantik.


    Ia berpesan agar terus memberikan inovasi, berupaya melakukan penurunan kemiskinan, peningkatan IPM dan peningkatan investasi di Kabupaten Sampang.


    "Lakukan akselerasi dan sinergitas dengan berbagai institusi dan inovasi untuk melakukan percepatan pembangunan," tuturnya.


    "Apalagi, penurunan angka stunting di Kabupaten Sampang sangat tinggi, capaian ini perlu terus ditingkatkan," kata dia.


    Sementara itu, Pj Bupati Sampang Rudi Arifiyanto menyatakan kesiapannya dan akan berkontribusi positif untuk bisa menjaga kelancaran roda pemerintahan dan pelayanan publik di Kabupaten Sampang.


    Sebab, dirinya mengaku telah berpengalaman saat bertugas di Bappenas RI dan BRIN sehingga akan mempersiapkan dengan memasukan program prioritas dalam penyusunan RKPD. 


    "Peningkatan IPM, kemudian penurunan angka stunting, angka kemiskinan menjadi fokus kita," tuturnya.


    Dengan jejaring di Pemerintah Pusat, pihaknya mengaku membuka pintu investasi untuk meningkatkan perekonomian Kabupaten Sampang.


    Kemudian, belanja pemerintah juga ditekankan dan dioptimalkan melalui e-katalog untuk mendukung Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.


    "Kami juga berharap dukungan seluruh pihak untuk terciptanya mewujudkan Kabupaten Sampang yang lebih maju," pungkasnya.



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini