-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Lestarikan Sejarah dan Budaya, Bupati Nina Agustina Kunjungi Situs Leluhur Indramayu

    Senin, 01 Januari 2024, Januari 01, 2024 WIB Last Updated 2024-01-01T03:09:29Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Indramayu,Indometro.id

    Di hari terakhir sebelum pergantian tahun, Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina mengunjungi beberapa situs religi di Kabupaten Indramayu, Minggu (31/12/2023).


    Kunjungan tersebut diawali di Masjid Jami Sabilul Huda di Desa Benda Kecamatan Karangampel, yang juga merupakan salah satu masjid tertua yang memiliki keunikan yakni terdapat lubang di tengah-tengah bedug.

    Kemudian, masih berdekatan dengan masjid di Desa Benda Kecamatan Karangampel, Bupati Nina melanjutkan kunjungannya ke Situs Makam Habib Keling di Kecamatan Krangkeng. Diketahui Habib Keling merupakan Wali Allah yang menyebarkan Islam di Tanah Jawa khususnya wilayah Indramayu dan sekitarnya.


    Di kesempatan tersebut Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina beserta rombongan melangsungkan tahlil dan mempelajari sejarah Situs Makam Habib Keling dari Ketua Pondok Pesantren AS-Salafiyah, KH. Asror Shobari.

    Setelah kunjungan di Kecamatan Krangkeng, Bupati Nina selanjutnya mengunjungi taman Situs Buyut Banjar di Desa Bulak Kecamatan Jatibarang yang terkenal dengan kisah 41 monyet yang hidup di sekitaran situs. Bupati Nina yang di bantu oleh kuncen dan penjaga taman, mencoba memanggil beberapa hewan primata yang dipercayai keramat tersebut.

    Selanjutnya, masih di Kawasan Kecamatan Jatibarang, Bupati Nina juga menyempatkan mengunjungi Masjid Modin Bima di Desa Lobener Lor. Diketahui, Masjid Modin Bima dibangun oleh Kiai Sajim atau Modin Bima yang dipercaya sebagai pendiri masjid memiliki sumur


    Dalam kunjungan di beberapa situs tersebut, Bupati Nina terus mengimbau dan berharap kepada generasi muda untuk melestarikan situs budaya.

    “Dengan banyaknya situs di Kabupaten Indramayu ini, saya berharap kedepannya generasi muda masa kini tidak melupakan sejarah-sejarah yang ada,” ungkapnya.

    MT jahol

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini