-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Lembaga Swadaya Masyarakat WGAB Temukan Kepsek Gelembungkan Data Siswa Sekolah

    Jumat, 26 Januari 2024, Januari 26, 2024 WIB Last Updated 2024-01-26T04:47:47Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh






    Aceh Tenggara Indometro.id - Kepsek sekolah SMP SWASTA IT DARUSSALIKIN  AL-AZIZIYAH kecamatan Semadam kabupaten Aceh Tenggara di duga gelembungkan data siswa untuk memperkaya diri sendiri dan golongan tertentu.


    Sebut ketua LSM WGAB dikantor nya ke media Indometro, di SMP swasta IT Darussalikin al Aziziyah kepala sekolah Ilham Ramallah Mengelembungkan data anak didik , data laporan dapodik tidak sesuai dengan laporan keuangan dana BOS.



    Padahal Dana Operasional Sekolah (BOS) diperuntukan guna kelangsungan proses kegiatan belajar mengajar di sekolah. Penggunaannya pun harus sesuai dengan Petunjuk Pelaksana (Juklak) dan Petunjuk Teknis (Juknis) serta panduan yang ada. Hal ini dilakukan agar tidak ada penyimpangan dalam penggunaan dana BOS.



    Nyatanya kepsek SMP swasta Darussalikin Al ziziyah Ilham Ramallah membuat laporan sesuai dengan kehendaknya sendiri sehingga kami menduga kepsek Menggelembungkan data siswa dan Mencari keuntungan pribadi dan tidak patuhi aturan tetang permendikbubristek nomor 62 tahun 2023 . Sebut ketua LSM WGAB samsul.




     "Selain Pegelembungaan data siswa kami menduga kuat pengelolaan dana Bos  sekolah juga cukup bermasalah baik dari pengelola spras sekolah penerimaan mahasiswa baru dan pengadaan buku perpustakaan sekolah. Terangnya.


    Tim investigasi LSM WGAB sudah menjumpai kepsek Ilham Ramallah disekolah, katanya " Kepsek seolah-olah tidak pernah melakukan Pegelembungaan data siswa, padahal sudah jelas laporan data dapodik tidak sesuai dengan laporan keuangan dana Bos.


    Berdasarkan data yang kami input melalui website Google data dapodik, kami menemukan ada selisih jumlah siswa dengan dapodik dengan realisasi keuangan dana Bos.



    Di tempat yang sama Anggota investigasi LSM pemantau pendidikan kesehatan dan masyarakat Aceh ( PPKMA ) M. Donni. SE.  Sangat kecewa atas apa yang terjadi di SMP swasta Darussalikin Al ziziyah di kecamatan Semadam kabupaten Aceh Tenggara. 



     Yang di lakukan kepsek Ilham Ramallah itu sangat menjatuhkan nama Baik sekolah di kecamatan Semadam khususnya yayasan itu sendiri. Agar jangan terjadi kejadian ini ke yayasan lainnya seluruh pihak yang berkepentingan wajib terlibat untuk menindaklanjutinya apa bila perlu kita meminta kepada ketua yayasan agar memberhentikan Ilham Ramallah sebagai kepala sekolah di SMP swasta Darussalikin Al ziziziyah. Ungkap Donni. SE.




    Awak media sudah berusaha beberapa kali menghubungi kepsek SMP swasta Darussalikin Al ziziyah Ilham Ramallah,  namun selalu saja di luar jangkauan sehingga berita ini di kirim ke meja Redaksi. Kepala sekolah sampai saat ini belum dapat di hubungi..

    Saidul 















    Komentar

    Tampilkan

    Terkini