-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    KIP Simeulue Gelar Sosialisasi dan Simulasi PKPU No. 25 Tahun 2023

    Anggesan
    Rabu, 31 Januari 2024, Januari 31, 2024 WIB Last Updated 2024-01-31T13:14:07Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Sosialisasi dan Simulasi PKPU No. 25 Tahun 2023 oleh KIP Simeulue Dilangsungkan di Aula Gedung Serbaguna Simeulue 



    Simeulue, Indometro.id - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Simeulue menggelar sosialisasi dan simulasi PKPU No. 25 Tentang Tata Cara Pemungutan dan Penghitungan Suara serta Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara pada Pemilu Tahun 2024 kepada segenap Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di wilayah itu. Rabu, 31 Januari 2024.


    Acara dibuka Pj Bupati Simeulue yang di wakili Asisten III Sekdakab, diadakan di ruang aula gedung serbaguna, dihadiri oleh unsur Forkopimda, pengurus parpol, serta Panwaslih Simeulue.


    kegiatan yang bertujuan meningkatkan pemahaman penyelenggara dan peserta pemilu di wilayah itu berlangsung sejak pagi hingga sore hari yang di ikuti seluruh peserta hingga selesai.


    Ketua Devisi penyelenggara teknis KIP Simeulue, Nirwanudin, menyatakan tujuan kegiatan adalah memberikan pemahaman lebih terkait tata cara pemungutan, penghitungan suara, dan rekapitulasi hasil pemungutan suara pada Pemilu 2024.


    "Untuk memberikan pemahaman kepada teman-teman PPK, pembinaan kepada PPS dan KPPS terkait tata cara pelaksanaan pemilihan," ungkapnya.


    Sementara, Safrinudin, Asisten III Sekretariat Daerah Simeulue, dalam arahannya saat membuka acara tersebut, mendorong peserta untuk aktif mengikuti setiap tahapan sosialisasi dan simulasi. Ia juga mengingatkan akan pentingnya tanggung jawab dan menjaga kondusifitas pada Pemilu 2024. Sebuah langkah penting untuk memastikan proses pemilihan berjalan lancar dan demokratis.

    (A²n)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini