-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Goes To School, Mahasiswa Pangarengan Sampang Gelar Sosialisasi Pentingnya Masuk Perguruan Tinggi

    Selasa, 23 Januari 2024, Januari 23, 2024 WIB Last Updated 2024-01-23T11:55:06Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

     


    Sampang, Indometro,id - Organisasi kemahasiswaan yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Pangarengan (AMP) menggelar sosialisasi kepada sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat, untuk memberikan pemahaman pentingnya melanjutkan studi sampai ke jenjang perguruan tinggi.


    Tidak hanya itu, mereka juga memberikan pengetahuan tata cara bagaimana akses masuk ke perguruan tinggi baik itu melalui jalur prestasi maupun secara reguler.


    Sosialisasi pertama digelar di Sekolah SMAS Terpadu Al-Ma'arif, dan SMA Hidayatul Muhtadin, Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Sampang, Madura, pada Selasa (23/01/2024).


    Ketua Aliansi Mahasiswa Pangarengan (AMP), Abd. Mujib mengatakan sosialisasi tersebut digelar guna untuk memberikan pemahaman kepada para siswa-siswi yang berada di tingkat SMA atau sederajat yang mempunyai keinginan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi.


    "Sosialisasi ini kami laksanakan untuk memberikan pemahaman kepada adek-adek siswa-siswi tentang pentingnya masuk ke perguruan tinggi, mengingat seiring dengan perkembangan zaman yang semakin kompleks dituntut untuk mengetahui banyak segala hal," ungkapnya.


    Lebih lanjut Pria yang saat ini aktif di kepengurusan struktural PAC IPNU Pangarengan itu menambahkan, kalau perguruan tinggi merupakan salah satu cara untuk meningkatkan soft skill dan hard skill agar tidak selalu stagnand dalam menjalani kehidupan ini.


    "Nantinya siswa-siswi juga dibekali bagaimana cara masuk atau mendaftar ke perguruan tinggi, kami akan memberikan bimbingan semaksimal mungkin kepada siswa-siswi yang ada di wilayah Pangarengan yang ingin melanjutkan kuliah," tuturnya.


    Dia berharap dengan adanya sosialisasi ini bisa menumbuhkan dan mendorong minat para siswa - siswi yang ada di Pangarengan, karena pendidikan tidak hanya selesai setelah lulus SMA, akan tetapi masih ada lagi pendidikan yang jauh lebih tinggi untuk menimba ilmu dan mengasah ilmu pengetahu lebih mendalam yaitu masuk di perguruan tinggi.


    "Semoga kegiatan yang diselenggaraka Aliansi Mahasiswa Pangarengan ini bisa memberikan manfaat dan membawa perubahan bagi kabupaten Sampang, terutama wilayah Kecamatan Pangarengan," pungkasnya.(MZ)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini