-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Gali Kembali Mengamuk Rusak Rumah dan Kebun Warga Blang Rakal

    Yan Hasmadi
    Senin, 11 Desember 2023, Desember 11, 2023 WIB Last Updated 2023-12-11T09:39:03Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh




    Bener Meriah, indometro.id - Kawanan gajah liar (Gali) kembali memasuki permukiman warga dan merusak rumah serta kebun milik warga Desa Ulu Naron Kecamatan Pintu Rime Gayo Aceh pada Minggu 10 Desember 2023 malam sekitar pukul 22:00 WIB.


    Amukan gajah liar tersebut terjadi di Desa Ulu Naron Kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah yang merusak satu unit rumah dan kebun warga setempat.


    Saat dikonfirmasi awakmedia Komandan Kodim 0119/BM Letkol Inf Ino Dwi Setyo Darmawan S.E., M.Han melalui Danramil 04/PRG Kapten Inf Arianto saat dikonfirmasi Senin (11/23/2023) menjelaskan bahwa kejadian pengerusakan terjadi Sekitar Pukul 22.00 WIB dimana Kawanan gajah liar kembali memasuki permukiman warga di Dusun Buge Maju Desa Ulu Naron hingga merusak rumah maupun lahan perkebunan masyarakat.


    Danramil mengatakan,  upaya masyarakat menghalau kawanan gajah liar menggunakan petasan oleh warga, namun usaha tersebut tidak membuahkan hasil dan kawanan gajah liar tetap mendekati permukiman warga hingga pagi dinihari kawanan gajah liar atau gali masih terlihat berkeliaran di sekitaran perkebunan warga," pungkas Danramil Arianto. 


    Arianto menuturkan, atas amukan gajah liar tersebut dari data di peroleh terdapat satu unit rumah milik masyarakat bernama Sofyan A.R (56) yang mengalami rusak sedang pada bagian dapur dan kebun rusak ringan dan tidak ada korban jiwa. Ungkapnya


    Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Conservation Response Unit (CRU) terkait  kejadian ini untuk dilakukan langkah penggiringan agar kawanan gajah liar (gali)  menjauh dari permukiman warga. Sehingga warga dapat beraktifitas seperti biasa. Tutupnya. (Hady)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini